Jumat, 25 September 2020

Pemilihan pengurus MGBK

 


Sumber ilustrasi:  dokumen  pribadi 

Sudah lama tidak dilaksanakan  MGBK, mungkin sekitar  9 bulan,  hal ini antara lain disebabkan adanya pandemi  virus corona.

Acara dihadiri  ketua MKKS  , Bapak Drs. AGUS SUNADI, M.Pd.  sekaligus  selaku tuan rumah  yaitu  SMPN 4 Magetan. Dan juga  KS pembina  MGBK, Bapak Suparno, S.Pd.,M.Pd. yang  juga KS  SMP1 Takeran  ini.

Acara  ini juga ada hubungannya  dengan merawat  cita-cita,  seperti yang digagas  Bapak Bupati di koran Jawa Pos tgl  7 September  2020. Dan pertemuan  di Pendopo Suryagraha  tanggal 10 September atas undangan Bapak Bupati,  kaitanya  dengan merawat cita-cita.

Pertemuan  ini sebagai tindak lanjut  dari itu,  pengurus MGBK membuat  program grand excelen  berkaitan dengan merawat cita-cita. Kemudian disosiali  ke guru BK se Kab. Magetan.  

Garis besarnya,  setiap  sekolah membuat  program unggulan  merawat cita-cita,  kemudian  mengetahui  Kepala dinas pendidikan. 

Kemudian membuat  laporan bulanan untuk  mengetahui  progres action  merawat cita-cita.  Tiap sekolah cukup satu lembar  saja kemudian  dikumpulkan se Kabupaten Magetan,  untuk  dijilid menjadi  satu. Terus dilaporkan ke Kadindikpora. 


Sumber ilustrasi: dokumen pribadi 

Disamping itu  juga ada pemilihan  pengurus,  karena masa bakti  pengurus  sudah habis.

Pemilihan pengurus  diatur sebagai berikut,  setiap  distrik  dicalonkan 3 orang  nama.

Se Magetan  ada  4 distrik  yaitu,  plaosan,  Magetan,  Kawedanan,  Maospati.  Jadi ada 12 calon.  Dari ke 12 ini dipilih lewat aplikasi  bit.ly. 

Yang dibutuhkan  ada 8 anggota  pengurus  MGBK,  yang mendapatkan  suara  8 terbanyaklah  yang akan menduduki  kursi kepengurusan.

Dalam  memilih pengurus hendaknya memperhatikan  3 er.

1. Pinter. Memiliki kecerdasan yang baik.  Lebih-lebih  diera digital  seperti  ini. Pengurus  harus  memiliki  pengetahuan  dibidang  IT  yang baik.

2. Kober. Ada waktu luang ikut kerja  dalam kepengurusan.  Sepintar  apapun kalau  tidak ada waktu  untuk kerja  dalam kepengurusan  maka  tidak  boleh  jadi pengurus.

3. Bener.  Bisa menjalankan tugas dengan amanah.  Sesuai  dengan  harapan   anggota.

Akhirnya yang  terpilih sebagai   pengurus  MGBK masa bakti  2020 s.d 2022 adalah sebagai  berikut;

Ketua         : Fitri Agustina,  S.Pd.

Wakil         : Suyono,S.Pd 

Sekretaris : Didin Anshori,  S.Pd 

Bendahara: Siti Sofiah, S.Pd 

Guru inti  Royen Dianasta,  S.Pd 

seksi diklat : Arie Kurniawati, S.Pd 

seksi humas : Dieta Maharani, S.Pd 

seksi  sarpras : Mudrikah, S.Pd. 



Demikian  catatan  saya  hari  ini  semoga  MGBK  Kabupaten Magetan  tambah maju seperti harapan kita bersama. 


Magetan,  26 September  2020



Tidak ada komentar:

Posting Komentar