Selasa, 01 September 2020

Corona lagi

Jangan bosan ya  dengan info  ini. Dapat  info  bahwa  corona  mewabah lagi. 

Nggak usah  cemas , karena kecemasan membuat  imun  tubuh semakin menurun.  Mau  tidak mau kita harus hidup  bersanding  dengan virus  ini. Ubahlah  kecemasan  menjadi  keceriaan.  Masa pandemi  ini  dalam keluarga,  semakin  bersabar,  bercanda dengan anak-anak,  dengan istri atau suami.

Pesankan kepada  anak-anak  semakin  disiplin  dengan memakai  masker.  Memakai  masker yang benar. Walaupun  hanya  sekedar  foto  bersama  janganlah maskernya  dilepas.  Atau  diturunkan di bawah  hidung. 

Para tenaga  kesehatan,  muak  melihat  pemandangan  foto  seperti itu. Oleh karena itu  saya  kalau  foto  bersama guru-guru, saya  lirik,  apakah  penggunaan  maskernya bener  apa  tidak,  kalau  tidak , saya tegur agar dibenarkan dulu.

Kita  tidak  usah  terlalu  takut  yang mengakibatkan  daya imun tubuh  turun. Abai tapi  jangan lebay. Artinya  berbagai  informasi  tentang corona  yang menakutkan  kita abaikan,  tapi  tetap waspada  dengan melaksanakan standar  protokoler kesehatan.

Pada hari ini  ada berita  100 dokter  gugur  karena covid-19,  mereka adalah  garda terdepan  dalam penyelesaian  kasus  covid-19 . Mereka  mayoritas  tertular saat tangani pasien  OTG (Jawa Pos 1 Sept 2020).

Tapi juga ada berita  yang  menggembirakan,  bahwa  persentase  kesembuhan  sekarang mencapai 72,1 persen , sedangkan persentase  kematian  4,2 persen. Ini  menambah  optimis pasien covid-19. Tapi lagi lagi harus tetap  waspada dengan  senantiasa  menjaga  kesehatan. 
Untuk  menjaga stamina tubuh agar tetap sehat kalau  saya  dengan minum  jasekuma sedikit panas, tiap pagi  dan sore. Kalau  temenku (yang pernah rapid  dan hasilnya  reaktif) minum  degan  dikasih  jeruk nipis dan garam. 

Atau minum lemontee pagi  sore  setiap  hari
gambar ilustrasi: dokumen pribadi 

Kemudian  makan bergizi pakai telur  setiap hari,  kalau  bisa telur ayam kampung.  Kemudian  minum air  hangat  sesering mungkin. Akhirnya  dia sembuh.  

Dan jangan lupa setiap  hari  olah raga  ringan 30 menit.  Kalau bisa antara  jam 06 s.d jam 9.00 untuk  mendapatkan  vitamin d. Di sekolahku  apel  pagi  setiap hari  sambil  berjemur dan juga untuk  memproduksi hormon melatonin yang berfungsi  untuk  kekebalan tubuh.

Sementara  temanku  yang lain , teman KS, kalau  mau  tidur  berkumur  air garam hangat,  sebagain di telan. Kemudian kemana-mana  bawa  hand sanitizer,  beliau  sering  menyemprotkan  hand sanitizer ke tangannya.
gambar  ilustrasi: dokumen pribadi. 

Kalau positif Corona pikiran tidak boleh sedih...justru harus looosss...gak rewel...Karena  sudah   ketentuan Alloh...dan malah harus minta petunjuk banyak bersyukur dan berdoa....Agar  ditolong dan disembuhkan. 

Disamping  hal diatas ada 4 hal  yang penting  diperhatikan; tidur  yang cukup, nutrisi  yang cukup, jaga kebersihan  dan olah raga teratur.

Demikian  semoga kita semua  sehat, semangat,  optimis,  Allah  pasti  menolong kita.  Setelah kesulitan pasti  ada kemudahan. Inna ma'al usri  yusro. 

Magetan,  1 September  2020







20 komentar:

  1. Aamiin. Terima kasih atas tulidan yg mneyemangati ini

    BalasHapus
  2. Terimakasih infonya. Tapi kalau saya ya semakin kurus hhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurus nggak papa yang penting sehat Pak Pri, malah bebas makan ikan apa saja

      Hapus
  3. Terimakasih pak parno, mari bersama sama membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kita semua bisa bebas dari covid 19. Tetep semangat 👍

    BalasHapus
  4. Kita memang harus tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

    BalasHapus
  5. Aamin..dmg kita tetap dalam lindunganNya d brkn kesehatan..

    BalasHapus
  6. Aamin..dmg kita tetap dalam lindunganNya d brkn kesehatan..

    BalasHapus
  7. Aamin..dmg kita tetap dalam lindunganNya d brkn kesehatan..

    BalasHapus
  8. Aamiin....insyaallah sangat manfaat sekali, isi tulisannya

    BalasHapus
  9. Semoga diberi kesehatan oleh Aaloh, Aamiin

    BalasHapus
  10. Allah menciptakan apa yg dikendakinya tak ubahnya waabah covid didlm kesusahan ada kesenangan artinya apa Allah tlah ciptakan segalanya komplit dgn penyelesaianya sisi positip adanya covid kita jadi hidup lebih disiplin rapi dan taat kesehatan. Tetaplah ingat ini semua krn datang krn tskdir Allah
    Tanpa kehendak Allah nihil semua akan terjadi. Utk itu bagikaum yg beriman tetap syukur d sabar. Terima kasih sahabatku senang sekali coretan ini bisa menginspirasikan seseorang bermikir maju d berkembang.

    BalasHapus
  11. Terima kasih mbak Niken, menyemangati untuk menulis berikutnya

    BalasHapus