Minggu, 01 November 2020

Peringatan maulud nabi Muhammad SAW. dengan santunan anak yatim dan duafa.

Peringatan  Maulid Nabi Muhammad  SAW di SMP1  Takeran  diperingati  dengan doa bersama dan menyantuni anak yatim. Sejumlah kurang lebih 30 anak.
Acara dilaksanakan pada 2 Nopember  2020, Dihadiri  seluruh bapak ibu guru  dan 30 siswa. 
Sebagai Pembicara pada acara ini adalah Ustadz Kusnu Sugiono, SAg. Seorang  pengawas  di Kantor Kemenag  Magetan. 
Ustadz yang juga Alumni Guru  Agama  SMP1  Takeran  ini menyampaikan  motivasi  kepada anak anak antara lain;

Siapa yang menyantuni anak yatim besuk bersamaku di surga.  Begitu hadis Nabi yang dituturkan Ustadz Kusnu Sugiono SAg. 

Kita mensyukuri nikmat  Allah  dengan memperingati  hari kelahiran  Nabi, dengan menyantuni anak yatim, Nabi Muhammad SAW  ketika dilahirkan  dalam keadaan yatim. Ayahnya sudah  meninggal  dunia sejak Nabi masih di kandungan ibunya.

Dalam menghadapi saat pandemi seperti sekarang ini  Ustadz Kusnu menyampaikan "siapkan  diri  anda menjadi orang yang bertaqwa,"

Iman dan imun  itu  bersinergi,  sehingga  menanggulangi  covid  19 dengan memperkuat  iman  insyaallah  imunnya meningkat.

Ustadz  juga menyampaikan resep agar anak anak cerdas  yaitu baca Al Qur'an setelah  maghrib  dan subuh.  Kemudian menjaga sholat  5 waktu  dengan tertib,  sebab sholat 5 waktu  termasuk  fardu  'ain.  Tidak boleh  dihutang,  harus dilaksanakan  tepat pada waktunya. Kalau  tidak dilakukan  akan dibawa sampai  mati.  

Ustadz juga berpesan  bahwa setiap orang tua itu  suka  anaknya sholih,  mau menolong  bapak ibunya,  mendoakan  Bapak Ibunya,  berkata sopan  dan bersikap  santun  dengan orang tua. Oleh  karena itu jadilah anak sholih.

Acara di akhiri dengan pemberian santunan pada anak yatim dan duafa yang diserahkan secara simbolis  pada  sebagain siswa yang hadir oleh Kepala  Sekolah.
sumber ilustrasi: dikumen pribadi 

Kepala sekolah  juga berpesan  agar anak  anak  menjadi semakin  sholih  , menjaga sholat  5 waktu , dan mendoakan  Bapak Ibu  guru  yang telah memberi  santunan,  agar senantiasa  diberi  sehat  panjang  umur yang barokah.  

Semoga  manfaat. 

Takeran,  2 Nopember  2020 



4 komentar:

  1. SMPN 1 TAKERAN memang hebat. Benar2 sekolah yang bernuansa religius.

    BalasHapus
  2. Bagus sekali inspirasinya..tentang Religi...benar apa yg disampaikan Ustadz tsb. Bacalah Alqur'an kmdn pahami artinya dan amalkanlah dlm sudut kehidupan kita...krn semua yg ada dlm Alqu'an adalah petunjuk hidup. Pegangan kita....dan selalu terus menjaga sholat nya. Krn pertama kali yg dihisap nsnti di Akhirat adlah Sholat Kita. Ok sahabat terus berkarya senantiasa Allah limpahkan segala Nikmat utk kita semua dan tetap sehat / semangat dan good luck..

    BalasHapus