Kamis, 05 November 2020

Assesmen kesiapan pembelajaran tatap muka

Akhir  akhir  ini energiku  terfokus pada menyiapkan assesmen kesiapan  pembelajaran  tatap muka,  mulai dari tenaga kebersihan yang tiap hari lembur  hingga sore hari, anak anak juga ikut  menyiapakan membantu  mengecat  brand  halaman.

Bapak ibu  guru  mengarahkan  juga pada anak-anak  untuk  kebersihan  kelasnya,  ditata  maksimal  16 tempat  duduk. Jaraknya minimal  1 meter.

Rencana  apabila  goal, maka anak-anak  diijinkan pembelajaran  tatap muka,  sudah barang tentu apabila  diijinkan  oleh  wali  murid. 

Anak-anak  sudah jenuh belajar dari  rumah,  belum  pembentukan  karakter selama ini yang terancam  hilang, seperti  disiplin  mandi  jam  05.30, sarapan , gosok gigi,  berangkat  sekolah  dan sebagainya. 

SMP 1 Takeran  Rencana  besuk  pagi akan mendapatkan kunjungan  dari tim asesmen  dari Magetan.  Banyak baner  di pasang,  ajakan melakukan  3 M, memakai  masker,  mencuci tangan  pakai sabun,  dan menjaga jarak.  Masjid sekolah  dibuatkan batas jarak  kalau  sholat  berjamaah agar tidak berdekatan.

Harapan  ini semua  dipatuhi sehingga  penyebaran covid 19 akan zeroo. Koran hari  ini menulis  akhir  November  jumlah  kasus  aktif covid 19 tinggal  1 persen (JP.5 November  2020).

Untuk  itu  kita harus optimis dan juga harus tetap waspada,  perjuangan kita tinggal sedikit  lagi,  jangan sampai  bertanbah lagi,  caranya  disiplin,  melaksanakan  protokoler  kesehatan.

Kesadaran  masyarakat  yang mulai  tumbuh  harus senantiasa  dikembangkan , silahkan  beraktivitas akan tetapi  protokoler kesehatan  dipatuhi  bersama. 

Semoga  hasil  asesmen  dinyatakan  bagus dan anak-anak  segera  diizinkan  masuk  pembelajaran tatap muka kembali. Sehingga  ketertinggalan pembelajaran  segera  bisa dikejar  untuk  sampai pada  kualitas pendidikan  seperti  harapan  kita semua. 

Magetan,  5 Nopember  2020







Tidak ada komentar:

Posting Komentar