Selasa, 03 November 2020

MKKS di SMP 2 Sidorejo.

Sumber ilustrasi: dokumen  pribadi

MKKS hari ini di SMP 2 Sidorejo,  sekolah yang dinahkodai bu Atik ini juga tak mau ketinggalan  berbenah diri, agar  tampil  indah dan cantik tak kenal lelah.

Pengecatan, melukis,  menanam bunga  dan tanaman produktif  lainya menambah  dinamika kreativitas sekolah  yang berakronim SEROJO ini.

Drs. AGUS sunadi,  M.Pd, Ketua MKKS  dalam sambutannya menyampaikan bahwa hikmah dibalik pandemi  semua sekolah  berbenah  luar  biasa, dan berharap  peningkatan  SDM tidak  dilupakan  baik  dari siswa maupun  Guru. "Mari fokus ke  sekolah masing-masing  kita tunjukkan  kepada dunia,  lama-lama  pendidikan  di Magetan akan terdepan, " ajak Agus, yang juga KS  SMPN 4 Magetan  ini.

Berikutnya  tentang  PAS , akan dilaksanakan  secara  bersama  dengan menggunakan  aplikasi  modle dengan soal yang dibuat  MGMP. Penanggalan dan pembagian rapor adalah tanggal 23 Desember  2020. Sedangkan libur semester ganjil  mulai tanggal  26 s.d  31 Desember 2020 dan masuk  tanggal 2 Januari  2021.

Juga rencana  Kabupaten Magetan  dan Unesa  mendirikan  kampus  baru dan mengajak  bapak ibu  memberikan  dukungan  agar  putra  putrinya dan putra putri  Magetan melanjutkan  ke Unesa. 

Seperti  angket  yang disebarkan  Unesa  tentang  studi  kelayakan  mendirikan Unesa  di Magetan,  bahwa dampak  mendirikan  Unesa  akan  meningkatkan SDM  masyarakat  Magetan  juga berdampak  pertumbuhan  ekonomi  yang positif  bagi  masyarakat  Magetan. Oleh karena  itu  merupakan  angin segar  yang harus disambut  positif bagi  kita  semua.

Drs. Lantur, M.Pd,  sekretaris MKKS, Menambahkan  untuk  Guru  SD pendaftaran S2   lewat  K3S masing-masing,  dan untuk  SMP pada pak Isnan dan Pak Lantur, yang juga pengurus  MKKS.  

Tak ketinggalan  pak Edy juga memberikan  motivasi  untuk  memajukan Magetan  dengan memajukan  literasi  dan potensi  disekolah masing-masing  dimajukan  dan juga tentang merawat  cita-cita  senantiasa dilanjutkan  dan dilaksanakan  dengan sebaik baiknya.

Tambahan dari bunda literasi Titik Sudarti, S.Pd.M.Pd, tentang penanggulangan  covid 19, majalah memuat multi literasi,  untuk  SD  diajak digandeng  bersama,  agar bisa bersama, majalah harus memberikan  kemanfaat  pada dunia  pendidikan kita.
Juga tentang  menjaga  kesehatan  diusia yang sudah tidak muda lagi. Dengan memperhatikan  pola makan dan berolah raga. 
Sumber ilustrasi: dokumen pribadi 

Selesai MKKS  segera  lari  ke Sekolah  untuk  menyambut  Tim penilai LLSS, alhamdulillah  masih  bertemu  dengan  Tim dan kami minta  masukkan  untuk  Sekolahku yang lebih baik,  terima kasih  kami sampaikan  pada tim Pemilai,  Bapak Drs. Suroso, MM., Bapak Nanang  atas kunjungannya,  semoga ini  semua  menjadi action  untuk  Magetan  terdepan  dalam  pendidikan.  
Sumber ilustrasi: dokumen pribadi 


Magetan,  4 November  2020












3 komentar:

  1. Tak ada kata berhenti utk sebush pendidikan yaitu terus belajar. Menuntut ilmu / menambah wawasan serta karakter seseorang...walau pendidikan yg kita tekuni kadang tidak sama bidangnya dlm pratek kerja saat di lapangan namun pendidikan adalah perlu dan harus.....ok sahabat thanks you tetap bekarya dan good luck

    BalasHapus