Minggu, 09 Mei 2021

Hari Raya Baju Baru

Kemarin saya bertanya  pada murid saya yang sedang piket,  ada 3 anak yang sedang duduk istirahat  setelah menyiram bunga-bunga  di depan kelasnya.

"Mau hari raya sudah dibelikan  baju baru atau  belum? Tanyaku  , sebenarnya  hanya menyapa   berbasa basi.

"Belum pak? Jawab mereka. 
"Apakah kamu sedih?"
"Tidak pak , pakaian  saya sudah banyak."

"Syukurlah kalau begitu,  mungkin  uangmu bisa dipakai untuk  melanjutkan  sekolah saja  ya."
"Iya pak."

Hari raya tahun ini masih belum bisa  seperti  dahulu, yang dirayakan dengan meriah bisa bertemu  saudara,  saling silaturahmi,  dengan baju baru dan sebagainya. Karena masih dalam. Suasana  pandemi. 

Sebenarnya  di Desaku sudah zona hijau,  tapi  sebagai bentuk antisipasi  kewaspadaan  saya sangat  setuju. Karena saya sendiri  merasakan  bagaimana ribetnya seseorang kalau  terkena corona. 

Di medsos  saya melihat  penjagaan  di perbatasan  ada yang jebol, mereka meringsek  masuk  dan menuju  tujuan  masing-masing.

Ini yang mengkhawatirkan  banyak pihak,  jangan-jangan  pulang dari kota  malah membawa bencana virus corona.

Kembali  pada budaya beli pakaian 





1 komentar: