Senin, 17 Mei 2021

Sebelas judul buku untuk SNESTI

Pagi hari ini saya napak tilas di jalan yang  41 tahun lalu setiap  hari saya lewati dengan naik sepeda Jengki warna merah. 

Jalan menuju SMP 1 Maospati yang dulu lebih dikenal dengan  nama SMP Kraton. 
SMP ini memang tinggal di Kraton Maospati,  yang didirikan oleh mbah Lurah  Kraton. 

Jalan Prawiroyudho,  biasanya  ramai  dengan  anak anak yang berangkat  sekolah,  hari ini  tadi sepi  karena  masih pandemi. Anak-anak biasanya  masih pembelajaran  Daring,  tapi hari  ini memang masih libur  sekitar  hari raya  sampai  dengan  tgl  19.

Fotonya  mbah Lurah  dipasang  di jalan masuk sekolah,  dan kata-kata motivasi  dari Mbah Lurah  yang juga dipasang  di dinding  jalan  masuk  itu.  
Beliau  inilah  pemrakarsa berdirinya  SMP1  Maospati  pada tanggal 16 Juli 1957.

 Begitu  masuk  area  SMP 1 anda akan menginjak  lukisan  bunga lidah  buaya yang merupakan  ikon  SMP 1 Maospati,  Bunda Titik  menata  smuanya  menjadi indah, rapi dan mengandung nilai  artistik .

Bunda Titik Sudarti   Kepala Sekolah  sebelum Pak Edy Siswanto, yang juga alumni  SMP1    Maospati tahun 1979. Beliau  adalah istri  Bapak Bupati  Magetan,  Bapak Dr. H. Suprawoto,  S.H.,MSi. Bapak Bupati  sendiri  ternyata  juga alumni Snesti  1973.

Pagi tadi saya menyerahkan  11 judul  buku  hasil  karya keluarga,  yang diterima  adik Tisa , Ketua OSIS SMP1  Maospati  beserta  pengurus  lainnya.   Saya juga memberikan  motivasi  untuk  mereka,  agar kelak  jadi anak hebat berkarya  untuk  Bangsa dan Negara. Saya Alumni SMP1  Maospati  tahun 1983. 

Sumbangan  buku untuk  SMP 1 Maospati  dalam rangka  Hari Perpustakaan Nasional  ke 41:
1. Perjuangan  hidupku 3 ex
2. Langkah  Jitu  menjadi penulis hebat  3 ex
3. Pedoman membuat PTK 1 ex
4. Catatan seorang  KS  1 ex
5. Catatan  harian  seorang  KS 1 ex
6.  Novel Halo  2 ex
7. Lulus corona  1 ex
8.Permasalahan   BK di Sekolah  1 ex
9. Warna warni gadis  perbatasan  1 ex
10. Pranatacara saha Pamedarsabda 1 ex
11. Dharma wanita menuju  keluarga  bahagia 1 ex
Semoga  dibaca dan bermanfaat  untuk  adik-adik Snesti .

Saya pernah  diajar Bapak Drs. Suryadi,  Bapak FX Sukadari ,dan Bapak Suyitno M.MPd, yang beliau  adalah guru- guru idola  saya. Beliau sangat  menguasai materi,  murid-murid terkesima  serius  mengikuti  pembelajarannya. 

Tidak ketinggalan KS saat itu Bapak Sudarno, sangat berwibawa dan sederhana,  saya ingat  beliau memakai sepeda motor  Suzuki family. 

Alhamdulillah  juga bertemu  dengan  Bapak Edy Siswanto  Kepala  Sekolah,  dan bu Ambar, juga pak Haji Tarno yang sudah pensiun  Oktober  kemarin. 

Semuanya  saya sudah kenal baik,  bu Ambar  yang saya kenal  pertama  kali  sebagai  ketua  MGMP,  ternyata  adik kelas saya alumni  86. 

"Ternyata  adik kelas saya ya, jadi harus panggil  saya Kakak," canda saya.

"Siap Kakak," jawab bu Ambar  sambil  tertawa. 

Dengan bu Ambar  saya hanya tanya  rekening  untuk  memberikan sumbangan  untuk  pembangunan  kantin sekolah. 
"Ora ketang klungsu- klungsu  melu udhu." Kataku.

Jika anda   sebagai alumni dan berkenan menyumbang,  silahkan  menghubungi bu Ambar dengan nomor  ini 
0813 3575 5591
Nama lengkapnya  Ambarwati Rustyaningsih, beliau  guru  SMP1  Maospati.

Hari sudah beranjak  siang , saya mohon diri,  karena saya juga ngantor di SMP 2 Karangrejo.

Semangat  untuk  adik adik  Snesti semoga  tambah  Jaya sepanjang  masa.

Magetan,  18 Mei 2021

Sumber bacaan:
Sugeng S.Pd, Sejarah  SMP1  Maospati 

8 komentar:

  1. Semoga karyamu langgeng sampai akhir hayatmu nggih...dan bermanfaat banyak org

    BalasHapus
  2. Saya hanya numpang mengajar di Snesti selama 14 th pak Parno tetapi saya bangga pernah jadi bagian dari Snesti....sekolah yang luar biasa menurut saya...jayalah Snesti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow 14 tahun bukan waktu yang singkat mas, cukup menjadi torehan sejarah

      Hapus
  3. Semoga bermanfaat Apa yang sdh disumbangkan bapak untuk snasti dan menginspirasi para alumni snasti yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu, saat ini Snesti membutuhkan dukungan dari alumni karena ingin manu lebih dahsyat lagi

      Hapus
  4. Jayalah SNESTI tempat belajar utk mengukir prestasi diri di tingkat Menengah.

    Ilmu yg kita cari tak ada ruginya. Jikapun dlm kenyataan kita diluar dr disiplim ilmunya tapi wawasan itulah yg kita cari. Intelektual serta belajar utk mandiri


    Terima kasih sahabat kita sama-2 dr alumni SNESTI ' 83 tapi maaf selepas SMP kita belum dipertemukan.

    Untung ada media sosial ini yg bisa mewakili dr silahturahmi kita.
    Terus berkarya membangkitan semangat serta memotivasi diantara kita.

    Salam sehat penuh Rahmat. Semoga Allah selalu memberikan hambaNya yg terbaik.

    BalasHapus
  5. terima kasih Jeng Niken semoga suatu saat bisa bertemu dalam sehat dan bahagia

    BalasHapus