Minggu, 19 Juli 2020

SMP1 Takeran sekolah berbasis IT, Agamis dan Peduli Lingkungan



Ini brand sekolah kami, Sekolah berbasis IT, Agamis dan Peduli lingkungan.  Dalam brand ini  bukan berarti  parameter yang lain terabaikan,  tetap jalan, justru  ketiganya ini memicu tercapainaya prestasi  belajar yang  dahsyat.

IT, sejak  jaman  dulu kala  SDM guru  dibidang yang  satu  ini termasuk diperhitungkan di Kabupaten  Magetan,  di sini  ada guru guru IT kami  yang luar biasa.  Ada pak Anto Pramono, Supriyadi, Tri W dan tenaga kependidikan Amirul Mulminin.

Sekolah kami banyak dijadikan rujukan dalam  IT oleh  guru guru Tikom,  memasang jaringan internet,  jaringan komputer, instal  soft ware, service  komputer dan  lain lain menjadi menu keseharian beliau. 
Di sekolah kami  ada Web,  ulangan  berbasis IT , pembelajaran  berbasis daring  dsb.

Memiliki dua ruang lab komputer dengan spek yang bagus,  jaringan internet yang memadai,  cukup untuk menjadi sarana prasarana kegiatan belajar mengajar di sekolah kami.

Dalam hal  keagamaan  juga  begitu,  Kecamatan  Takeran sejak kurang lebih 200 tahun  yang lalu menjadi  tempat  nyantri dari  berbagai  daerah. 
Sekarang banyak pondok pesantren  , sekolah sekolah  berbasis agama, tumbuh  subur di Kec. Takeran. Untuk  itu kami tidak ketinggalan memajukan pendidikan dibidang agama. Banyak guru guru kami yang memiliki pengetahuan agama yang luas. Kegiatan keagamaan padat sekali.

Mulai  ngaji di pagi  hari, sholat dhuha, membaca  al qur'an,  sholat dhuhur berjamaah, sholat Jum'at, kegiatan  ekstra  baca qur'an, kelas tahfidz ,  qiro'ah . Berkurban dll  menjadi misi kami.
Di sini ada juga mesjid yang  cukup  megah dan luas,  bisa multi fungsi. Untuk  tempat  beribadah,  dan juga  tempat  rapat sosialisasi  macam  macam kebijakan Dindik. 
Guru-guru  memakai peci,  murid laki laki pakai peci, yang perempuan  memakai  jilbab, mirip di pondok pesantren. 

Sekolah peduli lingkungan 
Sekolah peduli lingkungan  adalah sekolah  adiwiyata, akhirnya  menjadi tempat yang  nyaman untuk melaksanakan  kegiatan belajar mengajar. 


Disini  ada  green house yang  dihiasi dengan aneka ragam anggrek,  ratusan pohon pohon hijau menjadikan udara di sini  dingin dan  segar serasa di kaki  gunung Lawu.  Taman taman  kami bangun  dengan bagus, ada kolam ikan yang indah, di pinggirnya ada tempat  duduk , yang digunakan tempat  melepas lelah  saat KBM usai.

Kalau  ada tamu  kami punya ikon untuk  menjamu,  walaupun sekedar minuman, pelepas dahaga yang menyehatkan,  adalah Jaseku. Jahe, serei, kunir,  semua  tersedia  disini.

Kalau  saya, saya tambah madu,  menjadi Jasekuma. Luar biasa  minuman yang menyehatkan  bisa  untuk  penanggulangan  corona. 

Semoga pandemi corona  bisa  segera  berakhir, dan   anak anak  bisa  masuk  sekolah lagi.
Terima kasih.












1 komentar:

  1. Hebat...sekolah yg menjadi banggaan semua siswa. Semoga sukses dan semakin jaya Smesta

    BalasHapus