Jumat, 17 Juli 2020

Resum seminar online Dr Madrikan Syam

Hormati Pak mantri dokter Riyanto masih muda yang apa ini dokter Wahyu ya pembuka Ada apa sih di sekolah itu Saya dulu pikirannya adalah guru SMA jadi saya kembali ke masa lalu saya yang ada apa di sekolah ini pak ini nama ya saya Pak matrik ya Saya sekarang di widyaiswara utama sudah 4G sekarang ini ya Jadikan saya dari Brawijaya Malang saya ada di RT3 Timur Ketintang Wiyata 15 ini nomor HP saya tapi ini karena ditulis kedua-duanya nanti akan muncul di WA panggil saja saya mendingan gini Ini pengalaman saya dalam proses menulis sumbernya Ya coba cobalah menulis itu merupakan mobil itu ya di tengah-tengah kita punya kesibukan tugas buku yang terakhir dari saya tahun 2020 ini ada berapa gaji pegawai judul ya buku yang sedang guru dan kepala sekolah di dalam melakukan penelitian tindakan sekolah BTS ini saya selaku Widia suara ini sekaligus media narasumber kegiatan itu dan menjadi prestasi provinsi maupun nasional internasional dan provinsinya itu tentang TTS ini masih banyak kesulitan lagi dikaitkan dengan pengajuan Dupak kemudian juga saya teringat dengan perspektif sekarang ini semua semua kegiatan-kegiatan yang guru pengawas itu banyak best practice saya coba untuk membuat semacam tulisan ya terkait dengan tugas ke situ undian untuk kepentingan publikasi ilmiah khususnya banyak terkendala itu karena ini cara menulisnya ini yang perlu di Oleh karena itu saya BTS MP3 Ayah ini untuk menjembatani semuanya untuk mudah menulis itu buku yang terakhir saya ya tahun 2020 sedangkan saya sendiri itu mau menulis itu saat saya masih di SMA itu ini satu dengan Happy Call Happy Call yang banyak di SMA itu saya begini kesulitan yang dihadapi saat itu saya itu ada yang bilang bukan yang bijak buku mahal itu ya kemudian ada yang butuh kopi untuk Papi juga mahal 100 200 itu kemudian saya terinspirasi membuat mereka dengan cara membuat kita sendiri suaranya perilaku secara khusus untuk sendiri dengan harga yang di bawah ini sehingga seluruh anak-anak ya mungkin saya itu punya siswa sekitar 1300 dan 1 sekolah SMA di Surabaya ya dari situ aja kemudian dari serbuk ya ini di tahun ini tahun 2000 2002 2003 termasuk untuk mencapai 4 itu sendiri juga dari buku dari karya tulis republikasi itu manfaat-manfaat ya tapi Ibu sekalian ini yang saya tulis pertama yang boleh untuk keluar ya ke tahun 2002 materi ajar sejarah nasional Indonesia sendiri adalah orang dari ilmu-ilmu sosial oke-oke sekalian gini pembelajaran memerlukan sumber belajar pembelajaran ini memerlukan sumber belajar siswa SD ini menggunakan buku sebagai sumber bahan galian itu juga memerlukan buku sebagai sumber belajar sebuah bacaan undian buku termasuk sumber belajar buku merupakan kodifikasi ilmu dan teknologi sekarang dari ilmu ilmu dan teknologi dan komunikasi yaitu semuanya di buku tadi Pak metamorfosis Belnya sampai Pak Andi untuk Ibu sekalian Apa sih yang maksudnya capek dari kegiatan ini pada pagi hari ini yang pertama adalah Bapak Ibu bisa mengobati di gagasan Hidup Ini penting ini untuk membingkai buku itu perlu adanya ide dan gagasan utama dikaitkan dengan buku di sekolah dikaitkan dengan buku publikasi guru publikasi prasekolah koperasi pengawas karena banyak buku yang ditulis tetapi tidak dihargai untuk bisa mempercepat kepangkatan mereka karena dilihat dari ide dan gagasannya lepas dari tugas dan fungsinya setelah ada ide dan gagasan judul buku maka segera muslimat lainnya peta merupakan gambaran singkat bagaimana buku itu diri dapat diselesaikan Apa isi dari itu itu disusun dalam kemudian menentukan kayak apa itu apalagi dikaitkan dengan sekolah kita sudah tahu Bagaimana peneliti produk yang ada di sekolah kita sebutkan buku-buku itu punya gaya selingkung sehingga dari gaya selingkung dan guru-guru itu juga ingin Bagaimana gaya selingkung itu sini kalau kamu pasti nggak dikasih tahu kalau bapak itu mau menulis pada sebuah pojok Pitu soalnya maka barang itu harus tahu buku yang diterbitkan oleh sendiri paling tidak membaca berkali-kali ya bagaimana gaya baru di kita-kita inovasi kemudian membuat karya tulis ilmiah buku ini penting bagi para warga sekolah ya untuk siswanya untuk gurunya restorannya yang ada di buku pelajaran sekolah pelajaran ini nanti digunakan interaksi antara guru dengan muridnya belajar kamu tunggu di situ ya kalau buku pelajaran itu mungkin dengan khusus yang yang langsung pada suka si tertentu yang mungkin tidak ada di dalam acara ini adalah ibarat tampak anak-anak sudah mampu melakukan pembelajaran secara lebih efektif karena di dalam mobil itu ada tuntunan tuntunan ada yang harus dilakukan oleh para peserta didik kemudian ini buku pedoman guru guru-guru ini untuk mengajar misalnya mengajar materi mata pelajaran matematika mata ke depan bagaimana membelajarkan matematika Bagaimana mengajarkan ilmu Bagaimana mengajarkan mata pelajaran umum di dan seterusnya itu ada yang sangat penting untuk dibaca kemasannya acara ini penting khususnya sekolah yang penting untuk disampaikan kepada dan laporan best practice ini hampir semua kegiatan di lingkup Kementerian kita atau itu selalu perspektif ya jadi karya terbaiknya untuk dipaparkan ini ya saya saya lihat misalnya di suruh pakai suara keras adalah yang cukup dalam bidang ini sedikit gambaran sekolah yang lain banyak ini diantaranya tentu saja nanti saya tidak bisa memberikan semuanya ini ya karena keterbatasan kata ibu guru sekolah-sekolah dosen saya tadi juga banyak yang ikut bersaing di sini ya kan kita ini ini untuk membangun inspirasi saya berikan batasan yang saya maksud disini adalah bapak guru sekolah atau mungkin dosen sendiri Bagaimana sebagai seorang guru cepat-cepat untuk bisa naik pangkatnya kan gitu dan itu ajudikasi aplikasi inovasi Itu mah udah males apalagi sekarang ini membaca ini cari-cari inspirasi itu bacalah berbagai dokumen dokumen apa yang terkait dengan puisi kita tapi kalau mau lebih terbuka ya dipajang tapi kita orang mau menulis itu kan kompetensi apa yang kita punya itu dibaca hanya dengan hubungan kita fenomena isu yang berkembang itu ini yang berkembang itu membaca teks demen percaya dengan Budi dan mengamati fenomena sosial yang berkembang karena kita memiliki bermanfaatkan dua kali point dan Point tentang lebih luar lagi ya tadi ya semuanya ditulis nah ini Bapak Ibu sekalian ini pakai itu burung ya burung ini ini pokok saja yang merencanakan pembelajaran melaksanakan pembelajaran penilaian atau Tolong dibaca dokumen-dokumen terkait dengan apa yang ditulis ya mungkin muncul 10 buku 10 buku sistem informasi sekolah kecelakaan di sekolah kekerasan supervisi akademik pemikirannya bagaimana dia bisa kalau di kalau misalnya pemantauan 8 standar binaannya pembinaan dan pembimbingan dan pelatihan untuk meningkatkan profesionalisme guru sekolah Kemudian Bapak Ibu kita tahu apa sih buku itu ini dari buku salah satu diantaranya anak buah pikiran yang berisi ilmu pengetahuan terhadap kurikulum secara tertulis disusun menggunakan bahasa Sunda 6 hari ini di antaranya bapak sendiri apa sih Ya kan nanti bapak ibu guru Bapak sudah punya pedoman-pedoman namanya pukul 4 pada pukul 2 pada pukul 5 Ya sudah diterbitkan oleh Kementerian kita itu merupakan pedoman pedoman yang harus kita baca kita memperoleh manfaat yang sah saya selalu menilai nilai angka kredit ini saya juga banyak memeriksa buku yang ada buku itu bagus tetapi tidak mampu menghasilkan sebuah sebuah kata karena gila ya karena tidak sesuai dengan tuntutan dan pedoman yang sudah dikeluarkan oleh pemegang kita ini bisa besar kali saya ini buku itu 2504 menemukan Tentu saja kekinian kekinian itu sangat bermanfaat bagi para pembaca kita tidak mungkin ini ini Tolong bapak ibu membaca ini membaca Permendikbud 37 terkait dengan standar isi Bagaimana kaidah disebuah kurikulum 2013 ini akan membaca ya dari membaca itu kemudian ini apa saja yang ditulis di situ agar bisa menjadi panduan yang bagus untuk siswanya maka kupu-kupu yang papan tulis itu dengan menampilkan membaca Bagaimana proses pembelajaran langkah-langkah yang kita kenal di dalam pembelajaran itu ada langkah-langkah langkah-langkah utama itu ditulis tentunya kita membaca Bagaimana pemodelannya bagaimana efeknya bagaimana karakternya bagaimana Apa itu bergandengan nilai-nilai Pancasila yang dikembangkan sekarang itu kan muatan muatan itu ada di situ nah itu di dalam buku itu yang di pantai yang di yang di yang dilengkapi dengan kaki kaki kaki kaki yang ditunjukkan di sebesar 1 N kedua bagi bapak ibu sehingga tulisan bapak itu buku itu sudah selesai itu bisa dimanfaatkan secara maksimal dan itu dibutuhkan dibutuhkan banyak ya lumayan ini kemudian kata lain selain itu kerangka setelah kita tahu gini gini kan kita ya kan dia ini kita menyukai dikerjakan hitam untuk menulis ya boleh setelah kita masuk Barat lain-lain selain berperang kerangka-kerangka coret-coretan gitu ya yang dapat berubah pikiran abstrak gitu ya menuju rekan-rekan gagasan yang sistematis karena itu ketika di rumah dibuatkan mind mapping kira-kira kerangkanya seperti apa Saya adalah seorang guru dulu ya saya adalah ada latihan soal ini Bagaimana bagaimana pentingnya ya ini terkait dengan masalah masalah itu yang masalah internasional menyatu harus dilihat betul Bagaimana membangun dikasih masuk di dalam masuk clan ini inilah yang Oleh karena itu bapak Pikir aja sendiri kemudian ini kulit yang sifatnya di media massa itu bombastis Tapin buku juga perlu Bapak Tisya sedikit untuk mempengaruhi pembaca bisa membaca untuk bisa mau membaca buku merangsang ya buat pola-polanya banyak sekali diantaranya awali dengan penerapan upaya optimalisasi tingkatan menelusuri misalnya begini perangkat pembelajaran model proyek optimalisasi pembelajaran sosiologi kelas XI semester ganjil ini khusus pada pada SMA misalnya dan masih banyak lagi contoh kalimat dengan kata yang bisa sekalian struktur pengorganisasian unsur-unsur yang saling terkait dengan pedoman pembinaan dan pengembangan profesi guru karena audiensi sudah saya batasi usah ditunggu sekolah maka ibu harus menggunakan ini ini ya karena ini kalau pakai ikuti point dan point makan ini Uraian isi penjelasan teori sajian contoh latihan soal ada daftar pustaka ada nulis ini ini ini bagaimana antara antara materi ajar kaki kaki kaki kaki itu dengan. Menjeda itu ada ya sekarang ini ada pembayaran lagi di mana Ini mau belajar kan dia sekarang ya kira-kira Yang penting yang disebut apa yang apa ini ini malam ini mau mengucapkan seperti ada ya ada itu penentuan agar bibir yaitu untuk untuk ya mungkin dengan organisasi yang menjadi tuntutan kepentingan kita itu budayaan ini bukan sumber belajar sumber bacaan jangan lupa sumber bacaan dan menulis buku itu pasti membutuhkan sumber bacaan yang banyak ya dan harus seleksi bacaan-bacaan sesuai dengan apa yang kita kita sudah punya pacar lain selain itu ya Ada ada ada uraiannya ada kesimpulannya ada suratnya makanya dipercaya untuk bisa merayap bacalah buku-buku itu ya dengan referensi radiasi yang ada ini buku ini banyak buku yang tentunya aja jangan dibaca semua di bilang-bilang ya kalau baca buku nanti nggak nulis malah waktu untuk baca ya untuk membaca daftar harga daftar isi yang menunjang kita kita pilih sebagai referensi kita Oke ini ketik apa itu sudah mempunyai tempat lain punya sudah punya referensi karena karena sudah punya pengalaman dan tadi oleh kacang sudah mendengar mendekati ibarat cerita itu tak pernah berhenti gitu ya jangan lupa menguraikan dengan contoh-contoh deskripsi Deskripsikan beli itu ya kemudian membuat awal-awal ada chat kemudian makan review-review kembali kemudian menghasilkan air dan divalidasi orientasi ini bisa menggunakan teman-teman Kalau di sekolah itu validasinya mungkin bisa menggunakan itu ajaran yang memiliki kompetensi dan profesionalisme ini saya singgung ini banyak yang setiap penulisan setiap punya kesinggung apa itu sendiri berlaku untuk ke situ ya bapak punya sendiri dan jelaskan sebab kalau mau lihat Jelaskan bagaimana ke sini ya kemudian saya saya juga pernah menjadi dosen di dekat kebuka ya itu mengembangkan modul-modul itu sudah didesain sedemikian rupa Ya sudah 9 rupa sehingga para mahasiswa itu tinggal belajar tinggal baja berat badannya hanya sebagai pendamping juga aja ya di sana lain ini silakan masuk perguruan tinggi tinggi tinggi di Surabaya di Malang lagi jogja-bali ya oh ya Rp10.000 iya iya kelinci dengan itu yang saya maksud saya itu kemudian kerangka modul ini Bapak ikuti kalau ada poin yang baik ini ya ini ada petunjuk siswa isi materi Bahasa ada lembar kerja dekorasi ada kunci jawaban evaluasi ada pegangan ya modul yang dapat di televisi dari protein dan pakaian dan pengetahuan yang diwajibkan artinya ini untuk pencipta gerakan dengan tuntutan daerah sekarang Saya kira itu pakai Ibu ayo membaca buku dengan buku tadi kita bisa ilmu teknologi komunikasi dan informasi dari sini sampai sekarang jadi 4G enggak mau itu juga saya dari Uber ini mungkin kalau di perguruan tinggi ya di perguruan tinggi Ya udah Bu Dian ini ini ini ini sudah menunjukkan aksinya dalam buku tulis paling Mbak tuh ada pustaka yang bisa dipakai untuk menulis sebuah publikasi oke itu Terima kasih atas perhatiannya sampai disini dulu kita sambung dengan waktu Terima kasih ya Assalamualaikum Waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh luar biasa sekali Terima kasih Bapak dokter matikan yang telah memberikan inspiras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar