Jumat, 17 Juli 2020

Resume seminar online Dr. Wahyu Nugroho, SH,MM

Anjir yang sudah luar biasa nanti menyampaikan dalam menulis Budi masalah masa yang lalu dan masa sekarang jadi Sudah ditekan Dan itu menjadi pencerahan buat saya pribadi juga al-muharram bapak daftar matikan sahabat dan juga senior saya juga pak Pak mantra narasumber juga kandidat Doktor segera diselesaikan disebut oleh Pak mematikan jadi harus segera selesaikan juga nggak ikut ya segera menyusul juga terima kasih dan seluruh peserta pemilu semuanya yang sudah mengikuti kegiatan seminar Merdeka menulis buku-buku dan buku menjadi bukit yang sudah luar biasa kamu ikuti pada pagi siang hari ini perkenankanlah saya kota Yatsrib akan saya baru bisa menulis buku pada usia berapa Nabi disebutkan Eko indrajit menulis buku pada saat mahasiswa artinya kalau lihat Sekarang usianya 51 tahun Berarti pada saat mahasiswa usianya masih dibawah 20 tahun sudah bisa menulis bukti dari memang sudah luar biasa dan itu sangat jauh dan saya harus belajar pada beli cara Saya seorang penulis dan narasumber yang kedua Bagaimana menceritakan pengalaman Pak Dokter majikan itu mulai dia mendapati boleh menjadi seorang tenaga pendidikan jadi guru dan akhirnya luar biasa yang jadi dari suara dan Makanya sekarang 4 itu jadi layak menjadi Profesor saya sekalian dunia pendidikan saya menempuh pendidikan yang lain jadi S3 saya di Universitas Negeri Surabaya tahun 2018 saya bisa lulus ya saya masuk 2015 dan lulus 2018 dan itu ini saya Saya lanjut aja jadi karena semuanya sudah hebat ini buku saya dari yang pertama adalah monograf pendidikan inklusif yang terjual tentang Merdeka belajar sebuah pilihan nanti saya menulis dengan siapa aja jelaskan dan yang terbaru adalah Merdeka belajar belajar dari Pak Dokter matikan dari judul yang istilahnya sekarang ke kantin katanya ya jadi saya memilih Merdeka belajar mudah-mudahan meskipun ini bahan-bahannya masih banyak kekurangan karena memang banyak konsep-konsep yang harus dimasukkan tentang Merdeka belajar tapi ini di saat ini adalah tentang menulis dan dibawa ibu saya sedang menulis ya ya jadi itu yang baru saya tulis dengan seorang guru dengan nomor Soni Setiawan yaitu tentang pendidikan karakter berbasis jadi saya menulis dengan karena adalah yang luar biasa Mengapa Saya menulis dengan sebuah baik itu ada ceritanya sayang berkeras berliterasi dengan di daerah mataraman jadi mulai 2019 saya bergabung dengan pegiat literasi di mataraman dan kami lakukan seperti dari Jalan Prof Eko berbagilah meskipun itu dengan tidak ada kontribusi apapun saya bergerak tahun 2012 bersama para guru pengawas juga kepala sekolah kegiatan literasi di wilayah mataraman ini saya pengalaman saya Kiran ya Nah perjalanan literasi mataraman ini penting kami harus membagi karena sedang di mataraman itu sedang berjalan literasi para 10 para kepala sekolah para pengamat yang bergerak untuk menulis buku dari mataraman itu adalah 10 kabupaten kota di Jawa Timur yang terdiri dari pawitandirogo tunggal diri dari Pacitan Ngawi Magetan sirogo itu madiun-ponorogo tunggal diri tulungagung-trenggalek dirinya adalah Kediri artinya itu ada 10 kabupaten kota yang sudah bergerak berliterasi ini yang perlu kami beritahukan di seluruh Indonesia bahwa ada wilayah 1 Madiun dan yang luar biasa adalah di sana ada pemangku atau pemerintah memangku ke jabat yang luar biasa yaitu bapak dokter Gatot gunarso sekarang kepala Bakorwil 1 dan memang di Jawa dan di Indonesia tinggal satu bahwa itu adalah dulu presiden setingkat dengan yang bawain setiap Kabupaten ada empat lima lima empat lima ya di sana Jadi yang membawa 10 kabupaten kota untuk Bakorwil 1 Madiun dan pimpinannya adalah Bapak dokter Gatot gunarso mmm Luar Biasa beliau selalu memberikan fasilitas gratis itu yang luar biasa baik fasilitas untuk menginap di Bakorwil gratis makan minum gratis itu yang membuat semangat saya bersama berjalan literasi untuk menulis ini penting kami sampaikan supaya bisa menjadi gerakan yang besar untuk para guru kepala sekolah dan pengawas itu mampu untuk menulis buku video Madiun juga dihadiri oleh wakil gubernur Jawa Timur dan kepala dinas kepala cabang dinas Kampung literasi di Matraman ini waktu peresmian perpustakaan di Magetan tanggal 30 Desember yang belum Ya udah dari sana yang menulis bara-bara literasi kepala sekolah dan pengawas dan ini perlu kami sampaikan dan kami akan terus bergerak di sana untuk membangun para guru kepala sekolah dan pengawas itu mereka luar biasa Mengapa karena mereka yang tahu betul yang di lapangan yang memiliki pengalaman kerja terus menulis dengan mereka para guru kepala sekolah dan pengawas ini adalah dari perpusnas ini ya kepala perpusnas ini dan perencanaan dihadiri para pejabat di sana Ini ada perpustakaan umum di makanan dan daftar suparwoto ini saya waktu itu ikut juga hadir Saya berusaha untuk hadir dan saya membiayai diri saya sendiri untuk ke sana dan saya siap untuk bersama-sama menulis bahkan kalau mau bergerak di Indonesia literasi di mataraman mereka yang ini seminar-seminar yang sedang berjalan caranya adalah kami ada in-on-in Jadi ini yang kita pakai supaya guru-guru dan efektif Guru itu bisa menulis Kebetulan kami terbatas ada 600 guru yang sedang kami latih di wilayah mataraman mudah-mudahan tahun 2020 ini bisa terbit 300 buku di dalam penulisnya pengawas dan dan juga kepala sekolah dan insan pendidikan atau kegiatan literasi ini sedang kita longgar saya bersama ini bersama Doctor Joni juga di sana dan didukung oleh Bapak Kepala Bakorwil kalau saya bisa menyebut sebenarnya beliau ini Wa literasi di mataraman seharusnya sudah mendukung semuanya ini yang ini yang salah satu karena sedang berjalan kemarin kan kemarin Ini ini juga nampak hendarman salah satu kepala Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang kemarin juga ikut berbagi di sana seorang penulis bernama Indonesia ini pasti akan bergerak facebook-an sekali lagi apapun perubahan kecil itu jika setiap guru kepala sekolah pengawas dan literasi dan insan pendidikan melakukannya secara serentak kabar besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak itu yang dikatakan oleh magnet diputar yang dikenal dengan nadiem Makarim mengatakan bahwa apapun yang dilakukan oleh seseorang itu hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri bermanfaat bagi bangsanya dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya ini saya coba itu bersama dengan disertasi dia selalu mengarahkan dan mendorong para mahasiswanya itu mengatakan bahwa skripsi tesis disertasi itu saya ganti menjadi kita belajar satu dengan yang lainnya pertanyaan sebanyak-banyaknya bertanya itu penting sekali dalam kita belajar menulis ya saya juga banyak bertanya kepada kepada dokter matikan juga dengan sahabat saya Pak Dokter Joni yang saya juga menulis kelebihan saya mengalami kesulitan saya sering saja dan Monggo bapak itu bertanya itu tidak usah malu karena bertanya sebenarnya kita sedang satu dengan lainnya dan yang penting bertanya kepada orang yang sudah pernah menulis buku Mengapa semua yang indah di jalan ya itu yang saya lakukan yang pertama banyak bertanya yang kedua adalah banyak sama seperti saya bawa kunci utama dalam menulis adalah membaca harus mau menulis buku tidak pernah membaca akan menulis jika kamu ingin mendapat itulah hal yang penting dalam pupuk menyukai untuk membaca buku mereka adalah penulis penelitian yang selanjutnya adalah buku-buku dan seterusnya memberi semangat kepada saya dan betul yang dikatakan tadi karena saya penulis pemula saya selalu membantu dokter Matikan dan penulis pemula saya harus main itu penting Mengapa itu menunjukkan supaya yang saya tulis nanti itu untuk dengan judulnya nanti bertanya ya kemudian selanjutnya saya banyak mengurangi kebiasaan yang tidak baik ini ada gampang menyerah suka menunda males meningkatkan kemampuan menulis cepat puas dan takut dikritik namanya penulis adalah kita masih manusia biasa jadi tentu ada tantangan tantangan yang datang dari dalam diri kita sendiri yang biasanya yang kurang baik yang kita lakukan dan itu akan bisa menghambat kreativitas dan produktivitas kita menulis hanya mampu bertahan di zona nyaman saja kita mau mengambil tantangan sudah takut jadi khawatir hasilnya Padahal kita belum mencoba menulis waktu dilakukan kamu semakin menumpuk lewat tulisan kita juga malas meningkatkan kemampuan menulis seperti ini bahwa ibu saya juga selalu mengikuti seminar-seminar itu mengatakan bahwa bukan cuman menulis buku seperti Pak Wahyu ini ya saya bisa tapi ketika saya tanya lah panjenengan sudah menulis buku belum ternyata belum Saya bilang terima kasih sudah memberikan masukan jadi nggak usah tunggu saya gimana ini mah sukanya saya ucapkan terima kasih saya baru bisa menulis 1 buku artinya usia 50 tahun tubuhku ulang tahun kupu-kupu akan menulis saya 51 tahun Saya menulis buku kedua bersama sahabat saya ke dokter Joni Setiawan ini ya tentang Merdeka belajar disini masih banyak kekurangan Karena pada saat itu masih kurang tentang Merdeka belajar karena baru baru keluar Saya langsung menulis menurut dokter matikan perlu Grand Merdeka belajar masih ada 56 suku yang baru ditulis termasuk jika tunggu saya di sana ya ya tentang Merdeka belajar dan nanti ini mudah-mudahan menjadi terus berkembang seperti KTSP zaman dulu itu ada 493 buku menulis tentang belajar baru 56 dari 51 tahun setelah saya mengikuti kegiatan literasi lagi di Matraman juga sekarang saya tertantang dengan dengan para guru kepala sekolah dan pengawas karena saya sebagai juga membantu disana saya harus menulis buku memberi contoh yang ditanya oleh para dulu Pak Wahyu Nugroho Saya menulis dengan terima kasih selamat orang guru dari SMK saya hanya sedikit saja dan itu buku saya yang ketiga tentang pendidikan karakter di sana ya terima kasih ini mendorong untuk 10 kabupaten di situ pawitandirogo tunggal diri yang sudah bergerak di gerakan literasi di tanah di masa pandemi covid 19 ini dan ini dan di akhir sesi Saya minta moderator untuk memilih 3 peserta yang yang beruntung nanti akan mendapat gratis 3 buku dari saya nanti saya kirim nama alamat lengkap sehingga ini saya kirim saya untuk memberikan semua apa yang bisa saya tulis untuk Bapak Ibu sekalian jadi ada 3 buku gratis yang bisa saya kirim saya kira itu Terima kasih saya membacakan sebuah karya akan memicu inspirasi jika anda berhasil teruslah berkarya Jika Anda kerja teruslah berkarya jika anda tertarik teruslah berkarya jika anda bosan teruslah berkarya itu yang dikatakan oleh Michael picture dari terima kasih saya pilih Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar