Selasa, 23 Maret 2021

Kepala sekolah yang suka menulis


Tadi malam saya sebagai narasumber  dalam GWA  menulis, yang didirikan Omjay,  seorang guru Labschool  yang juga kandidat  Doktor  dari UNJ. 

Dalam grup  ini ada senior  dan tokoh tokoh hebat  jagonya menulis buku. Seperti ada Prof.Eko  Indrajit, Dede Dwitagama, pak Sigit  dan lain-lain.  

Tapi beliau  selalu  memberi  jalan,  agar kami bisa  berjalan  disampingnya. Beliau tidak mengkritik,  walaupun  juga tidak memuji.  Karena beliau  orang-orang  sibuk. Tapi memiliki  kecintaan  terhadap  dunia  tulis menulis.

Saya menyampaikan  pengalaman  pribadi dalam menulis.  Lebih-lebih  Omjay  mengamanatkan  kepada saya untuk  menyampaikan  materi "Kepala sekolah  yang suka menulis. "

Omjay  tahu kalau saya setiap  hari menulis  di blogppribadi  saya. Omjay  sering berkunjung,  karena beliau sebagai penemu blogwalking.  Banyaknya  manfaat  blogwalking  hingga  membuatnya  menjadi seorang blogger  ternama. 

Dalam paparan  kemarin saya menyampaikan  pengalaman saya sebagai  kepala  sekolah yang suka menulis.  

Apa yang saya tulis? 
1. Saya suka menulis motivasi,  motivasi  belajar,  motivasi bekerja, motivasi menulis,  motivasi  beribadah,  motivasi  tegar  dalam menjalani  hidup ini. 
2. Saya suka menulis  catatan perjalanan.
3. Catatan  suatu  kejadian  atau peristiwa. Itu yang saya tulis
Kunjungi tulisan saya di 



Bagaimana  caranya  agar kita semangat  menulis?
1. Bergabung  dengan grup  penulis .
2. Berguru  kepada penulis hebat 
3. Berteman  dengan penulis
4. Membaca  tulisan  penulis hebat .
5. Membaca tulisan  teman.

Mantra saya terbukti,  tgl 16 Maret  2021 SK PAK saya yang 4c sudah  keluar.  Jadi suatu saat  nanti akan berbeda  antara KS yang menulis dengan tidak.

Saya pingin  kuliah S3 , tapi tidak  punya  uang,  akhirnya  salah  satu  cara  mencerdaskan  otak  adalah  dengan menulis setiap  hari.

Menulis  bisa membuat  orang terkenal. Menulis bisa mendatangkan uang, menulis  bisa merubah  masa  depan

Dengan menulis bisa mendapatkan  pahala , misal tulisan  yang memotivasi  orang-orang  untuk  beribadah,  Membaca  Al Qur'an, berinfaq, sodaqoh,  beraklaq mulia  dan sebagainya.

Dengan menulis  nama kita akan dikenang  banyak orang  ketika  kita sudah tiada

Saya  menulis  11 judul buku,   istri saya menulis  3 judul  buku,  anak saya menulis 1 judul  buku  novel.

Novel ini  dibuat  film  pendek , kunjungi di 

Demikian antara  lain beberapa  hal yang saya sampaikan tadi malam,  acara  selesai  pada pukul 21.00 , sekarang disiplin, jam 21.00 harus sudah selesai,  semoga manfaat,  syukur  mau beli buku  saya. Disitu  banyak berisi perasan  ilmu pengetahuan,  kandungan hikmah yang diambil  dari jejak pengalaman  hidup ini.

Magetan,  23 Maret  2021 

3 komentar: