Senin, 15 Maret 2021

Mantra sakti anak negri

Hari ini hari yang luar  biasa bagi saya, semua yang saya koordinasikan lancar.  Sedang asik berkoordinasi  merencanakan kebutuhan guru pegawai  tahun 2022, karena banyak  guru pensiun,  tahu tahu ada pak Jumadi mengetuk  pintu  menyerahkan amplop berwarna  coklat. 

Saya baca  kop suratnya  dari Kementerian  Pendidikan  dan Kebudayaan Direktorat  Jenderal  Guru  dan Tenaga Kependidikan. 

Jantung  saya berdetak bertambah   kencang,  saya perhatikan  lebih teliti  mengenai  perihal surat,  isinya tentang  hasil DUPAK Guru Suparno,  S.Pd.,M.Pd.

Wah tambah tidak sabar  untuk  mengetahui  hasilnya,  maka saya sobek pucuk amplop  itu  dan saya keluarkan perlahan. Betul isinya adalah hasil penilaian  PAK saya , yang setahun lalu  saya ajukan.

Alhamdulillah  saya lolos,  publikasi ilmiah  saya diakui  semua,  berupa  1 PTK  dan 4 buku ber ISBN  saya dinilai.  Maka nilai  publikasi  ilmiah  saya menjadi lebih-lebih.  Bayangkan  untuk  ke 4 C hanya butuh  12 publikasi ilmiah,  sedangkan nilai saya  27.910.
Ini merupakan pengajuan PAK saya yang ketiga. Saya mencapai golongan 4b Oktober  2010, enam tahun kemudian (2016 ) saya mengajukan  kenaikan  pangkat,  hasilnya  belum memenuhi syarat,  tudak putus asa 2018 mengajukan lagi, hasilnya  gagal lagi,  kemudian Maret tahun 2020 mengajukan lagi Hasilnya  luar biasa. Lolos.

Jadi betul apa yang dikatakan oleh para cerdik pandai bahwa kegagalan itu kesuksesan yang tertunda. Dengan syarat  jangan putus asa, jangan menyerah. Karena hanya  orang kalah  yang mau menyerah. 

Ya Allah  Alhamdulillah,  hati saya berbunga  bunga  sebagai  ekspresi  kegembiraan  saya.
Jerih payah  saya menulis buku  diakui  semua. Akhirnya  inilah bedanya  antara yang menulis dan yang tidak menulis.

Oleh  karena itu  pada kesempatan  ini saya mengajak pembaca,  "mari menulis,  suatu saat pasti beda antara yang menulis  dengan yang tidak." Akhirnya  inilah  mantra sakti  saya yang melejitkan semangat  saya menulis.

Semoga proses  berikutnya  lancar,  juga  teman-temanku semua  lancar  sukses,  semangat kerja, semangat menulis, semangat belajar,  semangat  ibadah.  
Aamiin ya robbal alamin. 

Magetan,  16 Maret  2020


30 komentar:

  1. Selamat atas tercapainya impian👍

    BalasHapus
  2. Wah mntuL tidak hanya tulisannya tp juga prestasi kerja. Good job 👍🙏

    BalasHapus
  3. Selamat hebat dan sukses.
    Ngendikane mbah Jo, pak No. Sapa sing gelem rekasa dhisik, uripmu bakal mulya.

    Mulane sing sregep nyambut gawe, besok kayamu bakal teka dhewe,ngliwati dalan sing ora kanyana sangkan parane.
    Bisa kanggo gawe pepeleng pak No, sakjroning suka kudu tansah eling lan waspada.
    Aja dumeh rumangsa bisa, nanging bisoa ngrumangsani yen kabisan mau saka kanugrahaning Gusti Kang Maha Agung kang tansah hajangkung kawilujengane marang umate Gusti ya Ki Suparna Carito, mugi barokah samudayanipun.
    Kata yunani kuna, Mensana incor pore sano. Wabilahi taufik walhidayah wassalamu allikum warohmatullohi wabarokatuh .

    BalasHapus
  4. Selamat pak, karya diakui, pangkatpun naik...kereeen

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, selamat dan sukses buat bapak

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah. Selamat, sukses, dan barakah Pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas Doktor, aamiin ya robbal alamin

      Hapus
  7. Alhamdulillah ....akhirnya impiannya terwujud juga. Allah memberikan sesuatu tepat pada waktunya. Krn kita manusia biasa kadang tdk sabar atas penantian impian yg mungkin bertahun-2 menunggu.

    Selamat sahabat sukses selalu. Salam utk kelg. Sehat dan semangat. Allah memberikan yg terbaik utk HambaNya. Terus mendekatkan dirilah kita kepada sang pencipta. Insya Allah hati kita tenang...


    Terus berkarya dan pantang menyerah...good luck sahabat...

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah, selamat bapak, semoga barokah

    BalasHapus
  9. luar biaa, semoga bisa mencapai 4E, aamiin

    BalasHapus
  10. Luar biasa... sangat sangat memotivasi saya yang baru mau memulai belajar menulis... Sukses selalu bapak Suparno M, semoga selalu didalam Ridho Allah SWT

    BalasHapus
  11. Mantap pak suparno, sukses dan sehat terus ya pak, salam literasi

    BalasHapus
  12. Selamat pak! Semoga ini awal dari kesuksesan berikutnya!
    Sehat selalu, tambah sukses!
    Aamiin...

    BalasHapus
  13. Satu kata pak, kerenn!!, selamat pak kepala...sy juga maaih 4b pak...semoga saya bisa mengikuti Bapak, utk suka menulis...

    BalasHapus