Rabu, 24 Maret 2021

Kecanggihan Honda Jazz RS CVT 2016

Kemajuan  teknologi  maju pesat  seiring  dengan  majunya ilmu pengetahuan. Saya yakin tidak semua kita bisa mengikuti  perkembangan  itu.  

Contoh HP, dulu ( 2003) Hp yang saya pakai pertama kali adalah Simens C 25. Bisa untuk  telpon dan SMS. Kemudian  saya memakai  Nokia, blackbari , kemudian Samsung  sampai saat ini.  Saya memakai type A 31, harganya 4 jutaan.  Bisa untuk  Camer, fb, YouTube,  IG, blog,  dan macam-macam.  Menurut  saya sudah super canggih.  

Sekarang ada juga HP yang harganya 34 juta. Saya tidak tahu kecanggihannya. 

Ada yang lebih mahal lagi  HP yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Februari 2020 silam, HUAWEI Mate Xs masih memegang label handphone termahal di Indonesia hingga sekarang. Dengan varian tunggal, handphone tersebut dibanderol dengan harga mencapai Rp 42.999.000.

Yang paling mahal lagi adalah Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond (Rp 662 miliar)

Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Hp termahal di dunia yang pernah di jual adalah Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond. Tahun 2014 lalu, hp ini dibanderol dengan harga US$48.5 juta atau sekitar lebih dari Rp 662 miliar.

bekerja sampai pensiun  tak akan  bisa memiliki  benda  itu. 

Bagaimana  kecanggihanya. saya tidak mampu  mengikuti  perkembangannya. Sehingga tidak bisa menjawabnya  dengan baik. 


Dalam hal otomotif  juga begitu,  berkembang  pesat  kita sering  jauh ditinggalkan , dalam  tulisan  saya sebelumnya  saya sèring disalip anak muda.  Bukan mereka yang terlalu cepat,  tapi  saya yang terlalu  lambat. 

Mobil  jaman dahulu  serba manual,  sekarang  serba  nekan tombol  tombol.  Matic. Mobil  yang sekarang serba canggih,  Kita sering  tidak tahu. Mau bertanya  tidak berani  dan malu. Biasanya kita tahu setelah  memiliki,  sedang  untuk  memiliki  perlu dana ratusan juta.  

Itulah sering kali kita ditinggal jauh kemajuan  ilmu pengetahuan  dan teknologi.  Dana kita tidak mampu  untuk  mengikuti  perkembangan itu. Sehingga  dalam hal  tertentu  guru bisa saja kalah pengetahuannya  dengan muridnya. 

Saya tadi merasa malu, karena  mobil  saya bermasalah. Begitu saya matikan  kemudian  pintu  mobil saya close  pake remote.  Kemudian pintu  belakang  saya buka  kok bisa.  

Trus saya mengeluh  pada dilernya.

"Ada keluhan pak Agus,

Kalau  pintu  di close  pakai remote,  kemudian  pintu  depan saya coba dibuka  pakai tangan,  yang depan tidak bisa  tapi  yang pintu  belakang  (bagasi) kok bisa dibuka  ya pak agus. 

Bagaimanakah  solusinya  biar ngunci  semuanya?" tanyaku.

"Besuk pagi di bawa aja ke CITRA MOTOR VARIASI jl HA salim 82 Madiun biar lebih jelas pak ok makasih", jawabnya.

Setelah di diler di jelaskan,  ternyata kalau remotenya dibawa dekat  mobil. Maka semua pintu  bisa dibuka,  sehingga  tidak usah menekan open,  bisa langsung start.  

Kalau  remote nya jauh, semua pintu tidak bisa dibuka. Yang pertama.

Yang kedua  dengan sistem matic  lebih mudah,  lebih  nyaman. Kalau mendengarkan musik  pilih chanel tinggal ngeklik  tombol yang ada dekat  ibu jari , ketika memegang stir mobil. Kecanggihan lainnya masih banyak. 


Betul - betul ditinggalkan  teknologi. Tapi tak mengapa  asal yang menyalip,  yang  meninggalkan  saya adalah anak-anak  muda Indonesia. Tapi kalau tidak , sedih rasanya  karena  mau tidak mau  kita terjajah  lagi,  tidak  dengan  kekuatan  senjata  tetapi  dengan kekuatan  teknologi. 


Magetan, 24 Maret  2021










P


1 komentar: