Senin, 01 Maret 2021

Badai pasti berlalu

Ide menulis saya hari ini banyak sekali, mulai  dari apa yang  saya lakukan hari ini sampai pada apa yang saya pikirkan.

Yang saya pikirkan  bukan yang negatif,  semuanya  positif  yaitu mengenai curhatan sahabat sahabat  saya ketika membaca tulisan  saya ketika  saya sakit. Sampai ada yang ikut  menangis, pada saat  membaca pamitan saya dengan istri ketika  saya hendak opname. Karena saat itu saya berfikir  mungkin  saat ini perjumpaan terakhir saya  debgan istri.

Tapi saya akan bercerita  mengenai apa yang saya kakukan  hari ini saja. Saya senang sekali  karena diterima  dengan baik oleh  senior-senior  saya di MKKS,  beliau  mengucapkan selamat  atas kelulusan  saya dari Universitas Covid-19 , beliau tidak menjauh  dari saya.  Bahkan saya dicari cari  oleh Bunda  Titik,  ditanya  mengenai  keadaan saya, beliau  ingin menyapa saya  dari dekat.  Ya Allah Bunda baik  sekali, air mata saya berkaca kaca,  bukan karena sedih, tetapi  karena  terharu. 

Saya di beri kesempatan  oleh  Bunda  untuk  testimoni,  mengenai yang terjadi pada diri saya. 

Saya ceritakan  sejak  awal hingga  akhir,  tapi cerita  saya seperti  dikejar setan, cepat  sekali,  karena hanyalah  sekedar  acara  tambahan.  Cerita  lengkapnya  bisa di lihat  di blog pribadi saya sejak hari pertama  sampai  hari  ke 28 saya tulis lengkap  ada di sana. ( suparnomuhammad.blogspot.com ).

Ada beberapa  catatan  yang penting  untuk diperhatikan  semuanya  saja yaitu  senyampang  anda sehat, jangan terlalu  capek  bekerja, kita tidak muda  lagi , semangat  boleh membara  tapi tenaga sudah tidak  seperti  dulu lagi.

Pola makan, perlu  diperhatikan  dengan memenuhi  gisi seimbang  dan vitamin  yang cukup,  syukur bisa 4 sehat  5 sempurna.

Olah raga yang teratur  juga sangat penting  untuk  menjaga  stamina tubuh kita, tetapi terlalu  memforsir  hingga  capek  juga tidak baik. Jadi kita sendiri  yang tahu ukurannya. 

Istirahat  yang cukup,  tidur  di malam  hari cukup  akan membuat  badan kita  menjadi segar  kembali  setelah  aktivitas  siang hari  yang melelahkan,  tidak saja fisik juga fikiran.

Kecuali hal diatas yang  juga penting adalah rekreasi tipis tipis  bersama keluarga. Rekreasi  yang menyenanagkan  yang tidak melelahkan. Yang membuat  kita tertawa sejenak  bersama  orang-orang  tercinta dan   bersama sahabat kita. 

Rekreasi tidak  perlu  jauh dan tidak harus mahal.  Cukup  traveling dalam kota atau se Kabupaten,  sekarang  banyak dibuka  destinasi wisata  di daerah  yang tidak kalah menarik dan  menyenangkan  dengan wisata di luar  daerah.  

Terakhir,  kita harus tetap  waspada  dengan ancaman  pandemi  yang misterius ini,  tetap  penuhi  protokoler  kesehatan dan  pola hidup  sehat  dan bersih. 

Kepada yang sakit  hendaknya  jujur,  jangan disembunyikan, katakan terus terang  agar orang lain  tepat  dalam bersikap.  Yang penting  dirawat dan disembuhkan  yang baik,  semangat  dan optimis  insyaallah  sembuh. 

Yang sehat  mensupport  pada yang sakit,  jangan tinggalkan  mereka,  sapalah mereka agar bertambah  semangatnya  dalam berjuang  melawan  penyakit  ini.

Ikuti vaksin  yang diberikan  pemerintah  dengan ikhlas,  sebab  itu juga penting  sebagai  upaya  untuk  menambah kekebalan  tubuh  kita  dari penyakit. 

Semoga pandemi  segera  berlalu , tak ada yang abadi  di dunia  ini,  termasuk  pandemi  ini.

Badai pasti berlalu,  hujan pasti reda, matahari  akan  datang , rembulan malam  akan bersinar  terang, menggantikan  panasnya  sinar mentahari. 

Itulah gambaran masa depan selanjutnya,  Tak lupa perkuat  iman, tingkatkan taqwa tambah ibadah  agar berkah.

Magetan, 2 Februari  2021











8 komentar:

  1. Semoga yg terbaik dari Allah utk kita semua nggih ..termasuk saudara2 yg sy blm kenal tapi ikut bc curhatan temen sy ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak Parti yang baik hati. Iya mbak

      Hapus
  2. Semua yg terjadi atas kuasa Allah....
    Semoga pandemi segera hilamg aktivitas kembali normal.

    Walau kita tetap waspada... terima kasih sahabat. Alhamdulillah penjenengsnbsdh sehat selamat beraktivitas Allah selalu memberi kan yg terbaik utk HambaNya.....Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mabk Niken, alhamdulillahiroobil alamin

      Hapus
  3. Berbagi saat diuji adalah sangat mulia dan terpuji untuk memotivasi menambah derajad taqwa dan mengerti bahwa kesehatan adalah hal yang tak ternilai.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah Bunda Titik terima kasih banget berkenan hadir, lebih-lebih meninggalkan jejak, tersanjung rasanya. Iya betul Bunda , kesehatan adakah harta terminal, tapi baru kita sadari ketika atau setelah sakit.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah Bunda Titik terima kasih banget berkenan hadir, lebih-lebih meninggalkan jejak, tersanjung rasanya. Iya betul Bunda , kesehatan adalah harta termahal, tapi baru kita sadari ketika atau setelah sakit.

    BalasHapus