Selasa, 30 Maret 2021

Di Mbahjoe Resort kami berpisah

Dua tahun kebersamaanku bersama Bapak Ibu Guru  Smesta  dalam menjalankan tugas  pengabdianku. Senang susah pasti pernah dialami,  tetapi itu semua  sekarang  tinggal kenangan yang indah.  Yang susah sudah tak terasa.  Karena kesusahan  itu bagi saya akan meningkatkan  kualitas kebahagiaan atau kesenangan. 

Tadi siang kami mengadakan perpisahan di Mbahjoe resort. Acaranya sederhana tapi bermakna. 
Sambutan guru guru  diwakili  oleh  pak Arif  yang seperti  kembaran saya itu.

Sambutan  saya agak panjang  , 25 menit,  karena kerinduan  kami selama pandemi tidak bisa tatap  muka  dengan  merdeka. 

Banyak  anugrah  yang diterima  keluarga  besar  semesta,  ada yang anaknya diterima  di perguruan  tinggi  tanpa  tes,  ada yang naik  pangkat,  ada yang sembuh  dari sakit,  ada yang anaknya  lulus dokter,  dan sebagainya. 

Semua  disyukuri.  Kalau kita bersyukur  maka Allah akan menambah  nikmat itu.
Dengan  keberkahan yang lebih banyak lagi. 

Doa saya untuk  SMP1 Takeran  semoga  gemah ripah lohjinawi  tata tentrem  kerta raharja, mendapatkan  murid sebanyak banyaknya,  guru-gurunya sukses  dalam mendidik  anak-anaknya,  baik anaknya  sendiri  maupun  murid-muridnya. 

Saya juga minta  didoakan  perjalanan  saya ditempat  tugas yang baru  akan senantiasa lancar  dan sukses,  diberikan  jalan yang terang,  tidak tersandung  dalam rata.

Terima kasih saudaraku kalian semua  guru  guru  hebat.  Semoga  pengabdian  kalian dicatat  sebagai  amal sholih,  yang Allah akan membalas  dengan balasan  yang lebih baik.  

Terima  kasih juga atas hadiahnya,  semuanya  bermakna  bagi saya. Semoga  Allah  membalasnya  juga dengan keberkahan. 

Anak OSIS memberi  hadiah tas  pada saya. Dan menuliskan begini,  

"Selamat jalan Bapak Kepala Sekolah tercinta. Semoga di tempat  tugas yang baru  tetap semangat membangun negri. 
Jasa dan semangat kerja Bapak sangat luar  biasa.  Semoga  menjadi  tauladan  OSIS  SMP1  Takeran."

Bagi saya kalimat  ini tidak sederhana,  saya baca berulang  lebih dari  3 kali. Sayang sekali  kami tidak bertemu.  Seandainya  tidak pandemi dan kami berjumpa  , pasti saya peluk  erat  dan saya bisikan,  "Semangat  ya Nak, perjuangkan  cita-citamu semaksimal  kemapuanmu, karena hasil kesuksesanmu saat itu  adalah buah  dari  perjuanganmu saat ini.

Acara berakhir  setelah selesai  sholat  duhur  berjamaah yang dipimpin oleh Pak Suprapto.
Hujan deras membasahi mbahjo resort  dan sekitarnya,  semoga doa-doa kita dikabulkan  oleh  Allah, karena salah satu  saat doa makbul  adalah pada saat hujan deras.

Saya terpaksa  ijin pulang dulu  karena Ibu mertuaku sakit  dan kami mendapat  giliran mengantar kontrol  ke dokter.  

Terima  kasih semoga kita semua diberi sehat , sehingga bisa banyak berkarya , yang memberikan  manfaat  bagi kehidupan,  Khususnya  di bidang pendidikan  anak bangsa. 

Magetan,  30 Maret  2021

  




4 komentar:

  1. Selamat menjalankan tugas ditempat yg baru bapak..smoga Amanah..dan BPK smoga sluu sht n sht...Aamiin..ttep semangat smakin sukses..jaoohh di mata tapi ttep dekat di doa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya robbal alamin, kita boleh berpisah jarena tugas, tapi persaudaraan harus tetap tak terpisahkan

      Hapus
  2. Selamat Bapak kami hanya bisa mengiringi doa semoga kebaikan bapak di smesta tetao bisa kami jalankan dg istiqomah dan semoga juga bapak di tempat baru bapak bisa ngemong anak buah seperti di smesta serta membuat tempat baru menjadi lebih mulia karenanya. laksana mutiara yg tetap dicari dimanapun berada. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih pak Pri yang baik hati, aamiin ya robbal alamin, kita boleh berpisah tugas, tapi persaudaraan tetap tak kan terpisahkan

      Hapus