Kamis, 11 Maret 2021

Budikdamber, untuk memenuhi kebutuhan protein keluarga

Kalau kita kreatif sebenar  banyak yang bisa kita lakukan  yang setidaknya  bisa  mengurangi  pengeluaran  keluarga,  akan tetapi  kebutuhan  gizi tetap terpenuhi. 

Lebih lebih di era pandemi  seperti  sekarang  ini. Apa apa serba mahal. Padahal  kita harus makan yang bergizi  agar imun kita  kuat.

Tadi sore saya memanen  lele, panen terakhir  ini tinggal 4 ekor,  tapi besarnya luar biasa  se-lengan saya, panjangnya ada 30 cm. Umurnya  kurang lebih  3 bulan.

Lele ini saya pelihara  dalam ember  besar atau  dukenal  dengan budikdamber,  budi daya ikan dalam ember. 
Lumayan  bisa memenuhi  kebutuhan  gizi dalam  keluarga.  

Siapa  bilang lele besar ikannya  tidak enak.  Mengenai cita rasa, tinggal bagaimana  kita mengolah  dan memasaknya.  

Oleh bu Parno dibuat  kentucky  lele,  anak  saya yang biasanya  tidak suka lele  ternyata  jadi suka.
Saya habis  satu piring nasi,  kenyang rasanya  dibuatnya. Cita rasanya  berbeda  antara  membeli  lele di pasar  dengan memelihara sendiri. Rasanya lebih enak dan gurih. 

Oleh karena  itu  kreativitas  itu  tetap diperlukan dibidang mana saja kita bekerja dan berada.  

Demikian sahabat  muda mari kita berkarya  minimal  untuk  keluarga  sebelum bisa   berkarya  untuk  bangsa. 

Selamat  mencoba budikdamber  untuk  memenuhi  kebutuhan  protein keluarga.  
Konsultasi  gratis di 08125212122.


Magetan,  11 Maret  2021 









2 komentar:

  1. Maaf pak tanya sebelumnya untuk embernya dan peralatan lainnya kalau mau beli di daerah magetan dimana ya pak?

    BalasHapus