Kamis, 25 Februari 2021

Resep Lulus Covid-19

Setelah saya dinyatakan sehat  oleh dokter  puskesmas  Sukomoro  banyak diantara  teman yang bertanya kepada saya, bagaimana resepnya sehingga saya bisa lulus  dari sakit ini?

"Assalamualaikum,  nuwun sewu ngganggu, menawi mboten lepat sampun beres nggih wekdal isoman. Niki mbok menawi saged maringi tips,   menopo mawon engkang kedah dilampahi  supados enggal sehat wal afiat malih. 🙏🙏
Matur sembah nuwun."

Assalamualaikum pak Suparno bagaimana kabarnya  sehat njih. Saya mohon doanya segera sembuh dan resepnya apa, sebab kemarin saya badan capek semua dan tidak bisa mencium bau, terus Rapid test antigen saya dinyatakan positif. Sekarang badan sudah enak dan bisa keluar keringat. Matur nuwun"

Saya berfikir, Saya bukan dokter, saya tidak bisa memberikan  resep. Tapi saya pernah mengalami sakit ini. Lebih tepat apa yang saya lakukan hingga saya bisa sembuh dari sakit  itu. Begitu  saja. Apa yang saya lakukan ini juga bertanya  pada teman-teman yang telah lulus Covid-19.  Kemudian saya saring yang saya  yakini sebagai  baik.

Banyak diberitakan  sakit ini belum diketemukan  obatnya. Tapi saya yakin setiap  penyakit  pasti ada obatnya. Ini keyakinan  saya, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.  Setiap kesulitan pasti setelah itu ada kemudahan. Inna maal 'usri yusro. Begitu di Al Qur'an  Surat al-Insyirah Ayat 6 ,Artinya:"Sesungguhnya besera kesulitan itu ada kemudahan"

Adapun  yang saya lakukan dapat di kategorikan menjadi beberapa macam;
1. Faktor  makanan

Pertama  makannya  usahakan  3x sehari masing-masing  satu piring  usahakan  habis ya. Lauknya sayur  biasanya  kesukaannya  apa. Trus tambah  telur  kampung  di rebus
Kemudian  buah wajib,  boleh jeruk  boleh pisang
Dan minumnya susu bear brand ( susu cap beruang). Jadi 4 sehat 5 sempurna.

2 Obatnya- obatan 
#Daun sambiloto  7 helei dicor  air panas  dalam air setengah gelas .  Nanti kalau sudah agak dingin,  anget-anget  gitu  airnya diminum.
#Air kelapa muda, dicampur dengan jeruk nipis, garam 1 sendik teh , madu asli, kenudian diberi 3 tetes minyak kayu putih. 
# air zam-zam.
Karena banyaknya obat obatan yang diminum, jangan secara bersamaan, jadi ada jeda 2 jam begitu. 

Kemudian  obat herbalnya  
1.Probiotik
2. cambio 8 
3. Asap cair dari tempurung kelapa yang dibakar.
4. Cuka apel
5.Qusthul hindi
6.Habatus saudah
7.Madu asli
Aturan minum
1,2,3 masing-masing  1 sendok teh 3x sehari. 
 4,5,6,7 masing masing satu sendok teh. Dicampur  dalam 1 gelas air panas,  kemudian  di minum setelah  hangat
Semuanya 3x sehari sehabis makan.

Trus  yang  terakhir  yang dari  dokter ini sesusai  keluhannya,  misalnya  asam lambung, batuk,  sesak  nafas  atau  apa  matur  ke dokter secara jujur . Aku jujur  ke dokter,  matur  juga ke  pak Kadin,  atasan saya.  Beliau tanggapannya baik , saya diberi arahan , diberi motivasi, diberi istirahat  sampai sembuh. Dengan begitu  hati menjadi tenang. Tidak banyak berfikir. 

Kemudian saya juga lapor  ke puskesmas,  malah  saya diberi  obat gratis. Diadakan swab Gratis, juga diberi motivasi. Petugasnya mbak Indi namanya,  beliau mengatakan  bahwa penyakit  ini bukan aib atau apa, semangat  saja, berobat  berdoa  insyaallah  sembuh. 

3. Mandi.
Trus  mandinnya air hangat  terus, 3 x sehari sampai betul-betul  sehat. Mandi air hangat  dipercaya bisa mempercepat  kesembuhan penyakit. Rasanya hangat-hangat segar.  Kalau badan masih panas jangan kramas. 

4 olah raga 
kemudian  kalau  habis sarapan  antara jam 8 sd 10 dede, senam ringan  selama  30 sd 1 jam. Saat itu sinar  matahari terasa hangat, menyehatkan. 

5. Dari spiritual 
Trus amalan  agamanya  membaca Al Qur'an  jam 2 setelah sholat tahajud. Kemudian menjelang magrib dan isak juga baik.  Banyak membaca istighfar diwaktu  subuh. Banyak keajaiban istighfar  diwaktu subuh, salah satunya siberi jalan keluar dari masalahnya.

Kemudian  sediakan  kotak  amal.
Tiap abis shalat  subuh  usahakan sedekah  dimasukkan  ke kotak  amal se ikhlasnya, 5.000  atau 10.000 atau berapa silahkan se iklasnya. Makin banyak makin baik, tapi usahakan istiqomah.  

Doanya  untuk  satu hajat  saja. Begini, "ya Allah dengan wasilah  sedekah subuh ini  sembuhkanlah  penyakitku". Ini arahhan dari Syeh Ali Jaber, ulama yang terkenal itu.
Kemudian yang terakhir  usahakan jangan stres, jangan bersedih,  cemas dan sebagainya,  usahakan happy, gembira  maka akan meningkatkan  imun tubuh.

Demikian sidang pembaca yang baik hati, semoga bermanfaat,  semoga  kalian sehat  semua  sekeluarga.  Aamiin

Magetan,  26 Februari  2021.

Sumber bacaan
Referensi: https://tafsirweb.com/37702-quran-surat-al-insyirah-ayat-5-6.html






6 komentar: