Selasa, 01 Desember 2020

MKKS selalu ada yang baru

MKKS  hari ini diawali  dengan motivasi  dari Bunda Titik  untuk  merubah sekolah  dari rangking  23 menjadi  ranking 2 se Surabaya.  SMP 26 adalah tempat  beliau  mengawali karir KS. Kemudian pindah  di SMP 1 Surabaya  yang meraih  berbagai  prestasi  baik  tingkat  nasional  maupun  internasional. 

Di Magetan  mengikuti suami  sebagai  Bupati. Bunda Titik mutasi di SMPN 1 Magetan,  berbagai prestasi  telah diraihnya.   Termasuk  semua  sekolah se Kabupaten Magetan memiliki  branding itu  adalah  inspirasi  dari mantan KS SMPN 1 Surabaya  ini.
Sumber ilustrasi: dokumen pribadi. 

Konsep beliau  adalah memiliki  pikiran positif dan melakukan  yang terbaik.
Yang kedua  memantaskan  diri  sebagai  apa saja sekarang  berperan.  

Berikutnya  senior  kami Bp. Murdo yang mulai  1 Januari  2020 memasuki  purna tugas,  menyampaikan  berbagai  pengalamannya selama  39 tahun mengabdi  sebagai PNS, pernah  memberikan  diklat  di berbagai  kalangan,  mengajar SMP, SMA, SMK dan terakhir  sebagai  KS SMPN 2 Maospati.

Selama  5 tahun  menjadi KS mutasi  2 kali. Pertama  di SMP2 Sidorejo, mutasi  ke SMP 2 Bendo  dan terakhir  mutasi  ke SMP 2 Maospati.

Terakhir  KS yang aktif  di Pramuka  ini minta  maaf apabila ada tutur  kata yang salah dan tidak  berkenan  selama  bersama  dalam forum KS ini. Juga beliau memohon Bunda Titik  berkenan  mencalonkan  diri  sebagai  KaKwarcab  untuk  memajukan  Pramuka di Kabupaten Magetan. 

Acara  berikutnya  Ketua  MKKS  memberikan  kesempatan pada Pak Sukadi  sebagai  KS  yang mengikuti  akreditasi  virtual atau daring  di tahun  2020 ini, untuk  berbagi  pengalaman.

Pertanyaan dari asessor kepada KS, Bagaimana  guru  meningkatkan  kompetensinya. Pertanyaan  ini bisa dijawab  dengan baik,  melalui  melanjutkan setudi ,diklat , webinar,  studi banding  dan sebagainya. 

Dari Dikpora  hadir Bapak Drs. SUROSO,  MM  dan Bpk. Drs. Sugeng Riadi  Kasi Kurikulum. 
SK Bupati tentang  literasi sudah jadi, segera  action,  ada pengurus  Literasi Kabupaten Magetan. 

Setelah  PTM dua minggu tetap  dilaksanakan  protokoler  kesehatan secara  ketat.  Mulai  Januari  SD juga sudah PTM.

Dalam bulan ini  ada agenda  banyak  berbagai  lomba mulai  akademik,  sampai  lomba seni. 

Dari pak Sugeng  menyampaikan beberapa  hal, laporan tagihan  kaitanya  dengan pendidikan  anti korupsi.

Kegiatan  kesiswaan  ada perubahan  yang mendadak karena  disebabkan  kondisi  pandemi  kovid 19 mohon dipahami  bersama. Sain, seni, olahraga  akan  diadakan  berbagai  lomba dan akan disediakan  hadiah, tropi  , sertifikat  dan uang pembinaan.

Kompetensi sain di SMP 4 Magetan. 
Seni di SMP 1 Ngariboyo  dan 
Olah raga Silat  di SMP 1 Magetan 

Tentang  libur  nasional  Ketua MKKS  menanyakan,  tgl 29, 30 libur  apa tidak,  jawaban  menunggu  surat  edaran Bapak  Bupati .

Terakhir  Ketua  MKKS menyimpulkan  acara  hari ini . Kita kader guru guru kita  untuk  suatu  saat  menggantikan  kita, dengan memberikan  tugas  di sekolah dengan berbagai  kegiatan.  Pengalaman  itu  akan sangat  penting  ketika  mereka  ditugaskan  menjadi seorang  leader.
Kegiatan  PAS ada perubahan jadwal pelaksanaan  , kita tunggu  saja jadwal terbaru.


Magetan,  2 Desember  2020














3 komentar: