Jumat, 29 Januari 2021

Antara sadar dan tidak

Kemarin sore saya merasa pasrah apa yang akan terjadi. Badanku  panas,  kemudian  ceguk semalam suntuk  tambah setengah hari.  

Badan terasa lemas,  panas gak reda reda walaupun  sudah ke dokter. Istriku  ingin  agar saya ditangani oleh dokter  rumah sakit  saja. Agar bisa dipantau perkembangannya.

Saya dibopong  oleh  Diar dan Hengki,  untuk  dibawa  masuk  mobil. Saat itu  kesadaranku  tinggal  50 persen. "Ya Allah beginilah rasanya orang yang  akan meninggal dunia?" Pikirku dalam hati.

Saya diantarkan  ke RS Griya Husada. Sesampainya di sana penuh pasien,  kemudian dibawa ke RSI , kondisi juga penuh,  kemudiaan  di bawa ke RSUD Doktor  Sudono. 

Saya diambil  sampel darah,  antara  setengah  kesadaranku membuat  pengambilan  darah  tidak sakit  sama sekali.  Kemudian  juga difoto ronxen. 

Alhamdulillah  dari hasil  tes  tidak ada indikasi yang mengarah  pada covid 19.  Maka saya diijinkan pulang. 

Istri saya belum  menerima  keputusan  ini, sampai  terjadi  perdebatan  dengan perawat

Istri  saya ingin agar  saya tetap dirawat  di rumah sakit. Sementara pihak  rumah sakit  mengatakan  tidak ada alasan bagi saya di rawat  di rumah sakit. Karena dari hasil pemeriksaan  dinyatakan  sehat.

Dengan berbagai  penjelasan  yang disampaikan  akhirnya  istri  saya bisa memahami. 

Disetiap  kesadaranku  saya gunakan  beristigfar dan berzikir  saja sampai  kesadaran itu  tiada. 

Dari  sini betapa  besar  nilai nya waktu  itu bagi  orang  sehat. Bisa digunakan  untuk  istigfar  dan berzikir dengan penuh kesadaran. 

Di sepanjang  perjalanan  pulang,  ngantuknya  luar  biasa,  saya tertidur , tahu tahu sudah  berada  di teras  rumahku.

Saya dipapah  anakku Diar, menuju  ruang  tidur.  Kemudian  saya dikasih obat yang dari  rumah sakit. Kemudian  saya teruskan  beristirahat. 

Alhamdulillah  obatnya  cocok,  perkembangan  membaiknya.  Sampai  cerita  ini saya tulis  saya  sedang duduk-duduk  sambil  melihat  TV. Sudah makan bubur  ayam habis setengah  mangkok, kemudian minum  obat dan minum  susu beruang.

Menghirup udara  segar  di rumah  itu  lebih baik  dari pada  menghirup  udara  di rumah sakit yang bisa jadi  terkontaminasi  berbagai  virus.

Alhamdulillah  ya Allah  Engkau  masih menambah  usiaku  untuk  memberikan  manfaat  bagi  orang-orang  di dekatku,  untuk  menambah  amalku,  untuk  beristigfar  mengurangi  dosakau.
Ini juga merupakan  bukti  kebenaran  dari ayat berikut  ini, 
inna ma'al usri yusra (إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا) “Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan“.

Kemarin  saya mengalami  kesulitan  dengan kesehatan  saya, berbagai  upaya mencari penyembuhan  telah dilakukan,  alhamdulillah  sekarang  sudah sehat  lagi. Sudah  ada kemudahan. 

Hari ini saya juga mendengar  kabar dari mbak Rini, Alhamdulillah  Bunda Titik,  hari  ini sudah dinyatakan  sembuh,  sudah boleh pulang  bersama  keluarga tercinta. Satelah  dirawat  di rumah sakit  Dr. Sayidiman.

Semoga kita semua  diberikan  sehat wal afiat  agar bisa bekerja,  mencari  nafkah  untuk  keluarga,  bisa beribadah  dan berdoa untuk  sesama.

"Assalamualaikum,  pak pos " ada tamu , kayaknya dari pak Pos, saya bergegas menuju sumber  suara  salam itu, 
Alhamdulillah  mendapatkan  kiriman  paketan buku  dari  penerbit karena buku  hasil  karya  saya sudah dicetak dan   diterbitkan. 

Terima kasih pak Pos


Magetan,  30 Januari  2020 

9 komentar:

  1. Inggih mas Doktor Naim alhamdulillah sudah kembali busa menulis, semoga penjenengan sekeluarga senantiasa diberikan sehat wal afiat

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah... Allah masih memberi kesempatan kita utk menambah istighfar,nggih.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah... Allah masih memberi kesempatan kita utk menambah istighfar,nggih.

    BalasHapus