Sabtu, 17 Oktober 2020

HUT sekolah ke 34

sumber ilustrasi: dokumen pribadi 

Pukul 06.32 saya sampai  disekolah,  di sana Bapak Ibu guru  sudah ada yabg hadir,  membantu  bersih  bersih  biar  lain dari yang lain, karena hari ini memang spesial.

Sedianya akan dihadiri  Bapak Kepala Dinas pendidikan kepemudaan  dan olahraga.  Tetapi karena beliau ada dua acara  yang sama  pentingnya  maka kehadiran  di SMPN1 Takeran jadi batal.

Acara dimulai  dengan sholat  duha,  dilanjutkan dengan doa  dipimpin  oleh pak Prapto.  Doa tentang  harapan  baik  pada SMPN1 Takeran,  mulai  dari pandemi semoga cepat  berakhir  hingga  kekompakan dan persaudaraan  diantara  warga sekolah tetap terjalin. Jangan sampai  kita memiliki  sifat kusnudhon  pada orab lain.

Selesai doa kemudian merapat  ke tempat syukuran, di sekitar kolam,  airnya yang bersih dan bening,  ditambah ikannya  berenang  ke sana ke mari menikmati  anugrah Tuhan karena masih bisa hidup, bisa berenang  dan diberikan  rejeki  oleh Allah.

Sambutan  Kepala Sekolah  menceritakan  tentang capaian  selama 1,5 bulan ini mulai dari membeli  perabot  meja guru,  pengecatan  dinding tembok, membuat taman, membuat  washtafel,  memperbaiki  lapangan tennes,  rehabilitasi ruang TU dan ruang belajar, kemudian greenhouse, memperbaiki  papan basket,  beli  rak perpustakaan sampai pada melukis tembok .
Untuk  kegiatam yang belum tersentuh  akan diprogramkan  tahun 2021 mendatang.

Kemudian pemotongan  tumpeng,  diberikan kepada bu Yuli Sudarwati guru BK , yang tahun depan sudah memasuki masa pensiun dari ASN. 
"Silahkan Bapak Ibu guru  untuk  menikmati  hidangan yang tersedia", KS mempersilakan Bapak  Ibu guru  untuk  ramah tamah. 

Bapak Ibu guru  menikmati  hidangan sambil  bercerita  satu sama lain. Dalam acara  tadi tidak disediakan  kursi,  karena disekitar  kolam sudah ada tempat  duduk.

Iringan musik  yang dipandu mas Arik  menambah  semaraknya acara ini. 
Acara selesai pukul  11.00 . Alhamdulillah  semuanya  berjalan lancar  dan sukses. 

Terima kasih  kami sampaikan  pada segenap  panitia  yang telah berupaya  dengan maksimal demi  lancar ya acara tadi.
Juga Bapak Ibu  gyru dan staf TU yang semuanya  visa hadir. Tak lupa Bapak  Totok yang juga komite  itu juga hadir ikut  memeriahkan suasana tadi pagi. 



1 komentar: