Sabtu, 31 Oktober 2020

Anda itu orang penting

Anda itu  siapa,  ya kamu, ya kita semua  ini. Sebenarnya  adalah orang penting. Kalau anda tidak ada pasti  dicari,  kalau  anda itu meninggal  dunia, pasti  ada yang nangis. Minimal yang nangis adalah  orang-orang  dekat  kita. 

Kalau anda tidak ada membuat  anakmu tidak bisa sekolah,  terlantar,  tidak bisa mencapai  cita cita nya. Setidaknya  kehadiran  anda akan meringankan  beban orang lain. Meringankan  beban anak, meringankan  beban istri. Meringankan  beban  orang  tua.  Itulah  anda.

Anda itu  benar-benar  penting,  kalau  anda tidak  hadir,  repot  semua,  lebih lebih  kalau  anda  meninggal, pasti  repot  semua,  yang penting  ketidakhadiran anda  jangan merepotkan.  Kalau anda meninggal  tidak merepotkan  orang lain.

Rencana  kita itu  banyak  sekali,  menyekolah  anak, menikahkan  anak, membuatkan  rumah  anak,  menunggui  kalau  cucu  jadi manten. Tapi  tidak  ada yang  bisa  sampai  selesai semua.
Coba  kita amati  orang-orang  yang meninggal  dunia  disekeliling  kita, tugasnya  masih banyak,  menurut  kita,  tapi  ya harus  pergi  bersama  malaikat,  menghadap Tuhan. Selesai  atau  belum  selesai  semuanya  harus ditinggalkan,  harus pergi.

Karena  kita  itu  orang  orang  penting  maka  harus  mamelaksanakan  tugas  sesuai  dengan tupoksi masing-masing,  harus sungguh sungguh,  harus kerja  keras,  harus bersemangat, harus doa keras  mengetuk  pintu  langit  agar ditolong  Tuhan. 

Kalau  tidak  ditolong  Tuhan  repot  kita,  tak  ada satu  tugaspun  yang bisa  kita  selesaikan. Jadi  kita bisa melakukan ini  itu,  karena  semua itu ditolong Tuhan.

Agar  kita  ditolong  Tuhan  , maka  kita  harus menjalin  hubungan baik dengan Tuhan.  Kalau  hubungan kita dengan Tuhan  baik, maka  semua  masalah  selesai.
Semua masalah  ada jalan keluar yang baik.  
Wamayyataqillaha  yajalahu  mahroja  wayarzuqhu  min haitsu  layahtasib.

Barang  siapa  bertaqwa  kepada Allah  maka akan  diberi  jalan  keluar yang baik,  dan diberi  rezeki  dari  arah  yang tidak  disangka  sangka.  

Semoga  kita  semua  ditolong  Allah,  agar bisa  melaksanakan  tugas  penting  kita,  karena  kita  semua  adalah  orang penting. 

Magetan,  31 Oktober  2020.





5 komentar:

  1. Memang hidup di dunia ini sangat lha singkat dan perbanyak lha beribadah ke pada allah swt dan bersedekah kepada orang yang membutuhkan

    BalasHapus
  2. Hidup adalah tantangan, memang harus kita jalani oleh semua manusia yg fiberi kehidupan olehNya.

    Sedih rasanya kalau ditinggalkan sanak kluarga, handai tolan.
    Tapi itu semua sudah menjadi garis hidupnya.

    Maka kita harus persiapan sejak dini karena kita tidak tahu, batas hidup itu. Hanya Yang Kuasa, kita sumendhe, sujud dihadapanNya. Amin.

    BalasHapus