Rabu, 19 Agustus 2020

Angel temen tuturamu

Angel  temen tuturamu. 

Kalimat  ini  di ucapkan oleh pelawak  Jawa Timuran, cak Basman. Jadi  viral  gara  gara  dikaitkan  dengan perilkau  orang  yang usil akhirnya menemui celaka.

Cak Basman  adalah  anggota  group lawak Kartolo Cs. Lucu,  kocak dan menghibur. Gayanya  khas, Suroboyoan, pelawak ini terkenal  sekitar tahun 86-an. Belum ada HP, hiburan  masyarakat  lebih banyak  melihat  acara acara  di TV. Ludruk, ketoprak  , wayang orang menjadi tontonan yang menghibur.

Sekarang  ada HP, bisa menjadikan media   penghibur. Acara  acara  di  TV yang  menjadi  kesukaan masyarakat  desa  ini  bergeser,  menghilang kalah  bersaing.

Dari  sisi kreativitas,  pembuat  vidio itu  sangat  bagus. Menghibur,  membuat  orang  ketawa. 
Ibu saya,  ketika saya  tunjukkan  vidio  itu  ketawa ngakak , saya senang  ibu  saya yang sudah  tua itu bisa  ketawa.  

Tapi  kadang kadang  ada vidio  yang  kurang bagus  dari  sisi karakter.  Yang  kurang  pantas  ditonton  anak  kecil.  

sumber  ilustrasi: Jawa Pos  4 September  2020.

Di Jakarta  orang  yang  "angel  tuturane" tidak memakai masker  diberi saksi sosial  berupa menyapu dan dimasukkan  peti mati  sebagai pengingat  agar tidak lagi melanggar dan lebih disiplin dalam menerapkan  protokoler  kesehatan. 

Itu  masih untung ,  kalau  tertular  beneran kemudian  mati  maka tidak bisa bangun lagi.  Langsung  di bawa ke liang kubur. 

Di Magetan  Bapak Bupati  setiap  hari, di Rasi  FM, mengingatkan  agar  kita selalu  taat  pada protokoler  kesehatan, pakei masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan.
Protokoler  kesehatan  sangat  penting karena ini  untuk  memutus  mata rantai  penularan  covid-19. 
 
Mari  sahabatku semua  kita menyesuaikan diri untuk  mentaati  standar  protokoler  kesehatan, agar  kita semua  selamat  dari  ganasnya  covid-19  , dan smoga  masa pandemi  ini segera  berakhir,  dan yang penting  sekali  jangan sampai  kita termasuk  golonganya  orang orang yang "angel temen tuturamu".
Wis yo rek.... jolali temen.....penting iku.

Takeran,  4 September  2020


11 komentar:

  1. Semoga imun kita kian meningkat sehingga mampu melawan corona dsn kita bisa segera bertatap muka lagi dg para siswa tercinta kita. Aamiin

    BalasHapus
  2. Jaga jarak sering cuci tangan dengan air mengalir pakai masker..dan yang lebih penting jaga dompet.... ...xixixiixi...begitulah biar imun dan iman kita terjaga...
    Matur nwn...😅😅😅😅

    BalasHapus
  3. Ingat Pesan Ibu " pake masker"
    Semoga dijauhkan dari covid

    BalasHapus
  4. Bismilah smg kt snntiasa matuhi protokol kese u pnybrhn covid..shngga kt sll sehat

    BalasHapus
  5. Allah memberikan suatu hal baik itu senang atau sedih sdh pada tempatnya masing-2. Demikian juga kasus Covid yg neluas hingga seantero dunia dpaksa mata telinga utk membelalak mengamati situasi saat ini. Kalimat yg lg viral Angel Temen Tuturne mengkondisikan bahwa seseorang apatis dng situasi apa saja. Krn yg lg heboh adalah covid mk protokol kesehatan yg diluncurkan pemerintah hendaknya dipatuhi belajar disiplin dr semua kejadian yg ada. Allah selalu menguji setiap hambaNya. Sejauh mana Iman seseorang...ok sahabat bagus sekali artikel ini banyak manfaat menambah ilmu dll terus berkarya Allah senantiasa memberi Rshmat atas segalanya.

    BalasHapus
  6. betul Jeng Niken, terima kasih supportnya

    BalasHapus