Sabtu, 03 April 2021

Esperoka sekolah SIP

Kemarin ,3 Januari 2021 saya sertijab di Esperoka , sekolah SIP Sopan,  Inovatif dan Peduli. Saya menggantikan KS lama , Dra.Endang Rukmini, M.Pd. setelah 2 tahun beliau  menjabat  di sini. 

Saya diantarkan  perwakilan  guru guru Smesta,  sebenarnya  ingin mengajak  semuanya  tapi karena kondisi pandemi  yang tidak baik  apabila  menimbulkan kerumunan,  maka terpaksa  hanya diwakili  15 orang. 
Yang ikut 15 org
1. Bapak
2. bu Handayani 
3. Bu Atik
4. Bu Yuli
5. Karno
6.Endang 
7.Suharsini
8. Arif
9. Maduretno
10.Tri Wahyu
11. Endah.S
12. Anto
13.Sukesi
14. Titik
15. Farida
16. Suryanto

Esperoka berdiri tahun 1979 sedang Smesta tahun 1986. Selisih  7 tahun. Sama-sama  sekolah  Adiwiyata  Kabupaten  dan Sama-sama  maju tingkat  provinsi. 

Tampak senyum ramah dan sopan  dari Bapak Ibu Guru  Esperoka, menerima  kehadiran  kami, menunjukkan  branding SIP nya sudah  masuk. 

Sebelum memasuki ruangan  sertijab  kami di ajak mengelilingi  lingkungan sekolah  yang luasnya  sekitar  13.000.000 m3 ini. 
Berbagai tanaman  ada di sana  , bunga  bunga segar,  berjejer tertata  rapi ikut  mempercantik  sekolah ini.

Kami akan menuju  ruang perpustakaan  yang sudah  online  ini, tapi sebelumnya  diajak foto  ditempat  selfi bersama. 

Kemudian  kami memasuki  ruang  perpustakaan  yang menjadi  kebanggaan  sekolah  ini,  kami disapa  petugas  yang ramah,  buku buku tertata rapi, dinding  dinding  berhiaskan  tulisan  yang menginspirasi  bagi pengunjungnya. Kami tidak bisa berlama  lama di sini  karena harus segera  mengunjungi  ruang UKS  yang berada  di sebelah utara.  

UKS nya seperti  Puskesmas ada tensimeter , bad tempat  anak sakit  juga tertata rapi. Guru guru  juga  banyak yang berkunjung  untuk  untuk  kontrol  kesehatan. 

Kemudian kami  mengunjungi  Greenhouse  , ada tanaman  sawit, tapi masih kecil,  butuh  waktu  satu bulan  untuk  bisa dipanen. 

Itu  beberapa  yang kami kunjungi kemudian kami  menuju ruang sertijab.  

Setelah sambutan  dari KS Lama saya memberikan sambutan.  Sambutan  saya , saya tulis  di tulisan sebelumnya. Intinya  kulo nuwun, memperkenalkan  diri,  niatan saya datang kesini  adalah  melanjutkan bu Endang dalam memajukan  Esperoka  bersama  seluruh  warga  sekolah.

Bahasa saya tidak menggantikan  bu Endang  tapi melanjutkan.  Alasannya  roh inovatif  bu Endang  pasti masih  di sini. Sehingga  pemikiran,  ide kreatif  yang baik  harus dilanjutkan  dan ditingkatkan sehingga  Esperoka  semakin  terdepan  dalam kemajuan sekolah.

Untuk  memasukkan  ede kreatif berikutnya  harus saya  pelajari  dan study dulu. Karena baru sehari  saya di sini.  Semoga semuanya  lancar agar  mentari  tetap bersinar 

Acara berakhir  pukul  10.00 dengan mengantarkan  hingga depan pintu gerbang.  
Selamat  tinggal  kawan, sehat,  kompak semangat  jangan lupa.... dahsyat....!


Magetan,  4 April  2021



Tidak ada komentar:

Posting Komentar