Jumat, 09 Oktober 2020

Tantangan yang harus dimenangkan

Setiap hari meulis adalah tantangan  yang harus dimenangkan. Tantagan melawan kesibukan , tantangan melawan malas, dan  prioritas kegiatan.

Saya sepakat  dengan apa yang disampaikan para pejuang literasi, menulislah setiap hari walaupun hanya satu alinea. 

Menulis itu adalah merangkai kata menjadi kalimat. Kalimat yang tersusun menjadi alinea. Alinea  yang bergabung menjadi sebuah bab, atau topik, atau artikel.

Untuk  bisa menulis perlu perjuangan  , tidak saja penulis  pemula, penulis handalpun mengalami  hal yang sama.  Berjuang untuk  menuangkan ide dalam tulisan,  berjuang menuangkan gagasan dalam kata kata. 

Sebenarnya saya memiliki  semangat  yang menggebu  gebu dalam menulis, tapi  kadang  kadang  harus berjuang untuk  memenangkan tantangan  ini. Menjadi KS memang banyak  yang harus dipikirkan agar sekolahnya maju,  agar menjadi idola masyarakat,  agar muridnya banyak. 

Terhadap  pelaksanaan  program apakah  terlaksana  dengan baik  atau  belum,  semuanya perlu dimonitoring dan dievaluasi  agar  pelaksanaan  maksimal  sesuai dengan harapan. 

Kadang-kadang  saya hanya menuliskan  kegiatan  sehari hari saja,  yang penting  menukus setiap  hari. Adanya blog  sangat membantu seorang penulis,  hingga tudak usah menyiapkan bolpoin dan kertas. 

Sungguh  penulis sekarang diberikan banyak kemudahan dengan banyak senjata  teknologi  untuk  memenangakan tantangan menuls setiap  hari.  Megapapa tidak menang?







Tidak ada komentar:

Posting Komentar