Sabtu, 28 Agustus 2021

Kaget

Ketika menjelang adzan magrib,  saya bergegas ke Masjid. Tidak berwudhu dari rumah, karena kamar mandinya dipakai anak saya. 

Yang baik  itu wudhunya dari rumah,  maka setiap langkah  anda menuju ke masjid  dihitung  sebagai peningkatan  derajat.  

Saya berwudhu di tempat  wudhu sebelah selatan  masjid. Setelah  itu setengah kaget mengangkat  tangan berdoa, " asyhadu alah ilaha illalloh  wa  asy hadu ana Muhammadan abduhu  warosuluh, Allohumaj' alni  mina tawwabina  waj' alni minal mutatohirin , waj' alni  min ibadikassholihin   alhamdulillah hirobbil  alamin."

Kaget  saya,  "ya Allah saya lama sekali tidak membaca  doa ini." Padahal doa ini penting sekali, lebih penting  dari segala yang kita punya,  karena  siapa yang membaca doa ini secara iatiqomah  maka akan dipersilahkan  masuk surga dari pintu  mana yang dia suka.

 Subhanalloh, bagaimana  dengan pembaca  semuanya,  saya yakin  tidak lupa,  dan selalu membacanya doa ini. Sambil tangannya menengadah ke atas dan melihat langit.  

Saya itu  sejak kecil  merasa  tidak cerdas,  sehingga  saya harus  punya cara khusus   biar tetap hafal. Caranya  bagaimana? Caranya  selalu  dibaca  dan dipraktekkan.  

Ada 3 surat panjang  yang saya hafal; surat Yaasin, surat  al Waqi'ah dan surat  al Muluq. Agar termotivasi  mencintainya harus tahu fadhilah  3 surat  ini. 

Fadhilah surat  Yaasin 
1. "Siapa yang membaca surat Yasin pada awal pagi, seluruh hajatnya akan dikabulkan oleh Allah," demikian Imam Ad-Darimi dalam kitabnya.
2. “Siapa yang membaca (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridhoan Allah maka diampuni dosa-dosanya.” (HR. At Thabrani dan Al-Bayhaqi, dari Abu hurairah ra).
“Siapa yang membaca (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridoan Allah maka diampuni dosa-dosanya.” (HR. At Thabrani dan Al Bayhaqi, dari Abu Hurairah ra).

Surat  al Waqi'ah,  mendatangkan rezeki  melimpah, surat al Muluq  akan membela  kita hingga  masuk surga.

Agar hafal terus  setiap hari dibaca. 

Ups  sudah malam mari istirahat,  tidur 

Magetan 28 Agustus  2021



https://m.liputan6.com/











3 komentar: