Kamis, 11 Juni 2020

Masa pandemi lakukan yang terbaik

Masa pandemi ini banyak yang bisa kita lakukan sebenarnya, kerjakan apa yang bisa kamu lakukan  yang penting memberi manfaat untuk dirimu sendiri untuk orang lain syukur untuk lebih banyak kehidupan ini dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Kita bisa mengikuti berbagai aktivitas yang bisa menambah ilmu pengetahuan kita, bisa membaca banyak informasi yang akan menambah ilmu pengetahuan kita.

Kalau banyak informasi maka kita bisa berbagi informasi kepada orang lain, sehingga memberi manfaat bagi kehidupan ini. 

Itu juga satu pekerjaan mulia yang bisa kita lakukan seperti halnya kita memiliki kelebihan dalam harta, dalam hal makanan, kita bisa memberikan kepada orang lain. Itu adalah satu manfaat, kita bisa menginfakkan untuk orang untuk kehidupan  adalah satu manfaat, demikian juga kita memiliki ilmu pengetahuan, memiliki banyak informasi memiliki keahlian bisa kita bagikan kepada orang lain. 

Kalau terhenti pada diri kita sendiri maka tidak memberi manfaat, barangkali ilmu yang kita miliki itu bisa diberikan kepada orang lain dan untuk orang lain ilmu yang kita miliki itu adalah sangat bermanfaat.  Oleh karena itu dalam masa pandemi covid 19 ini, apabila kita bingung terhadap apa yang kita lakukan sementara kita memiliki banyak ilmu pengetahuan, banyak keahlian maka kita bisa berbagi dengan orang lain kemudian di-share dipublikasikan, dituliskan di blog, kemudian di-share dipublikasikan.

 Kita bisa mengadakan Diklat secara online secara gratis atau berbayar

Akhir-akhir ini banyak aktivitas yang bisa kita ikuti lewat media sosial misalnya seminar atau workshop atau diklat yang berbayar maupun yang gratis.  Kita mengenal istilah-istilah baru seperti webinar, Zoom, webex, bitly dan lain sebagainya yang  tidak terjadi ketika tidak ada pandemi ini, sehingga pada masa pandemi ini banyak akselerasi lompatan kemajuan yang bisa kita capai apabila kita mau berusaha.

Kemauan berusaha yang penting harus ada pada diri kita adalah semangat kerja,semangat belajar, semangat beribadah, berpikir melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk diri kita untuk sekolah kita untuk bangsa kita dan untuk negara kita.
Selamat berbagi kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar