Senin, 11 Oktober 2021

I can't live without you

Seorang profesor China bernama Liang Yongan mengatakan,  "Cinta adalah satu-satunya hal dalam sejarah yang tidak akan terjadi melalui dorongan."

Jadi cinta itu tumbuh dengan sendirinya, tidak ada paksaan tidak terjadi melalui  dorongan. Untuk   itu pergilah mencari cinta sejati Anda akan selalu tenteam di hati.

Profesor ini beranggapan bahwa menemukan cinta sejati lebih penting daripada menikahi seseorang demi menyenangkan orang lain. "

Siapakah Prof. Liang itu ?  Beliau  adalah akademisi sastra di Fudan University, Shanghai. Usianya 76 tahun , memiliki 470 ribu pengikut di platform media sosial, Bilibili.

Saya usia 55 tahun memiliki 700 pengikut  di instagram. Haha tidak banyak. Walaupun saya di usia menjelang pensiun kalau mendengar  kata kata  cinta  saya suka.  

"Istriku itu  kalau tersenyum cantik  sekali." Kalimat  ini saya katakan didekat istri saya, saya memujinya. Walaupun usia kami tidak muda lagi , alias tua. Cinta itu penting dikatakan. Pujian itu perlu disampaikan. 

Tampaknya  Dia senang. "Cinta itu  perlu dikatakan agar tidak hambar,  bahkan diusia Tua," Kata Istriku.

Hari ini hari Jadi Kabupaten  Magetan  ke 346. Melihat angkanya sudah tua. Tapi bagi saya , rasa cinta  itu tetap saya katakan. Rasa cinta saya pada Kabupaten  yang lebih dari 50 tahun saya hidup didalamnya ini saya ungkapkan dengan menulis hari ini.   

Bagaimana  wujud  cinta saya pada Kabupaten  Magetan? Saya beruntung lahir di Magetan,  besar  di Magetan,  bekerja di Magetan,  dan juga kalau  Allah mengizinkan saya ingin meninggal  di Magetan.  

Tapi saya juga ingin  ke mana  mana,  ingin  keliling Indonesia,  ingin keluar  negeri,  ingin naik  haji,  tapi saya tetap ingin mengabdi  di Magetan. 

Menurut  saya indikator  cinta itu ada 5; 
1. Rasa suka tanpa dipaksa 
2. Rela berkorban  tanpa berharap 
3. Setia 
4. Tanggung jawab. 
5. Hatinya damai walaupun  apa adanya. 

Kecintaan saya pada Magetan saya lakukan dengan  mewujudkan  5 hal itu. Saya refleksi dan memperbaiki lagi  hingga  maksimal  pengabdian cinta kami.

Kecintaan   saya pada Magetan,  saya hidup  dimana  mana tidak krasan kalau tidak di Magetan. Hawanya sejuk, tanahnya subur, pepohonan dan tanaman menghijau, masyarakatnya  ramah,  mau tegur sapa, mau saling menolong,  saling berbagi.  Burung burung berkicau sepanjang hari melengkapi panorama  alam. Magetan  adalah tempat terbaik bagi hidup kami.

Kalau saya menggambarkan  Magetan,  laksana  gadis tercantik yang saya persunting  dan aku punya anak banyak  yang lucu, cerdas dan menentramkan hati.

Betapa bahagianya  keluargaku,  aku akan berumur panjang hidup tenteram damai bersama  tetanggaku yang baik hati. Tak ada saling iri dan menyakiti,  yang ada adalah saling berbagi dan saling memberi. Semakin itu  terjadi  semakin  "I can't live  without  you."

Selamat  hari jadi Kabupaten  Magetan  yang ke 346 semoga  semakin gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerto raharjo,  murah sandang pangan seger kewarasan,  lara sirna kalis sekehing  rubeda. 

Magetan  12 Oktober  2021

Sumber bacaan
https://m.liputan6.com/; 12 Oktober 2021; 05.36



7 komentar:

  1. Mencintai tanah kelahiran merupakan aktualisasi syukur. Catatan mencerahkan Pak KS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mas Doktor Naim sudah berkenan membaca dan hadir , menyemangati kami

      Hapus
  2. Semoga kabupaten magetan yang kita cintai ini senantiasa memberikan kedamaian dan Keindahan pak

    BalasHapus
  3. Terima kasih bu Intan. Aamiin ya Robbal alamin

    BalasHapus