Rabu, 22 Februari 2023

Coaching clinic semangat belajar

Bapak Ibu wali murid yang saya hormati. Pertama saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya di sekolah anak Ibu Bapak. Mohon maaf mengganggu  pekerjaan Bapak Ibu semuanya.  

Ini semua kami lakukan  karena saya mencintai dan menyanyangi  putra Ibu Bapak.
Saya ingin anak-anak  kita ini kelak  menjadi anak yang baik, jadi orang baik, bisa bekerja yang layak, gajinya banyak, membangun rumah tangga yang baik. Dan bisa hidup lebih baik  dari kita orang tua ini. 

Untuk  mencapai  itu semua sudah barang  tentu  perlu persiapan yang matang sejak dini. Anak-anak  sregep sekolah, membantu orang tua  di rumah sregep berdoa dan ibadah. 

Nah dalam realita  putra Bapak Ibu ini sering tidak masuk, kalau masuk sekolah  berputar  entah kemana  sehingga  tidak mengikuti  pelajaran.  Disuruh mengerjakan  soal ulangan  dipinjami  bolpoin gurunya  kemudian  mengerjakan, ditinggal gurunya sebentar  maka anaknya hilang termasuk bolpoinya. 

Kantin sekolah kita kalau pada saat KBM itu tutup , dibuka hanya saat istirahat  saja. Ini untuk  mengantisipasi  jangan sampai  saat KBM anak-anak  nongkrong  di Kantin.

Kami getol menggiatkan  KBM. Agar anak-anak  dapat belajar  dgn baik. 

Kejadian semacam ini kalau diteruskan  maka nanti putra Ibu Bapak tidak bisa lulus.
Karena tidak .e.punyai nilai. 
Sebenarnya  saya sudah memberikan  kemudahan  kepada anak-anak  kalau nilainya tidak.memenuhi  KKM maka bisa ujian ulang  dgn soal  yang lebih mudah. Kalau masih kurang  bisa minta penugasan  pada Gurunya.  Sudah dengan begitu  maka nilainya  akan diberi  baik.

Untuk  anak-anak ku. Senyampang  kalian  disekolah kan orang tua, masih ditunggui  orang  tua. Sekolahlah yang baik.  Banyak  anak-anak  liar yang tidak ditunggui  orang tuanya.  Mereka  meminta minta dipinggir  jalan. Tidak mandi. Tidur dipinggir  toko, diterminal.  Mereka tidak sekolah.  Masa  depannya  rusak.

Kalau kalian  tidak sekolah  nanti jadi pekerja tingkat rendah. Kamu jadi kuli. 

Untuk  menikah kamu tidak bisa karena persyaratan  harus ijazah  SMP. 

Kamu kelak  bekerja apa saja boleh  dan mulia.  Tapi kalau kamu tidak sekolah  maka  kamu akan berada ditingkat  yang paling bawah.  Bayarnya paling sedikit.  Itu saja tidak ajeg. 

Padahal kamu kelak akan membentuk keluarga, menghidupi  keluargamu.  Menyekolahkan anak-anak mu.

Bapak Ibumu  ingin  kegidupanmu  kelak lebih baik  dari beliau. 

Sekarang  ini ekonomi  sedang sulit  usaha  apa saja sulit. Cari duit  sulit.  Nanam hasilnya  murah.  Itu saja kalau punya kebun. 

Jadi kamu jangan memperparah  keadaan  jangan menyusahkan orang tua. 

Kalau kamu tidak mampu membuat  mereka bahagia  setidaknya  jangan membuat mereka menderita   lebih  lebih sengsara.

Pastikan  dengan kehadiranmu  di dunia  membuat mereka tersenyum bahagia.  Syukur  bangga  karena kamu jadi anak yang baik yang mengangkat  derajat  orang tua. 

Sudah sekarang dari coaching  ini apa yang akan kamu lakukan. 
Silahkan  mengatakan satu demi satu, kami akan mendengarkan  dengan baik.
Kemudian anak satu persatu menyatakan  bahwa dia akan belajar dengan baik, akan mengikuti  pembelajaran  semua Mata pelajaran, tidak mengulangi kesalahan  lagi dan akan membahagiakan  orang tua. 
Mendengarkan  pernyataan  anaknya ada beberapa wali murid yang meneteskan  air kata, terharu atas ini semua.  

Dalam waktu sebulan ini kami akan mengawasi  kamu apakah sudah berubah baik  atau belum. Apabila  sampai ujian  sekolah  tidak ada perubahan. Kalau kalian tidak lulus  berarti  itu adalah pilihanmu. 

Magetan, 23 Pebruari  2023



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar