Senin, 25 Mei 2020

Corona

Sejak tanggal 16 Maret sampai dengan tanggal 21 April diperpanjabg lagi hingga  1 Juni 2020, dinyatakan sebagai Lockdown artinya anak-anak belajar dari rumah bapak ibu guru mengajar dari rumah , ASN bekerja dari rumah ( WFH).

Ini salah satu antisipasi agar penularan virus korona atau covid 19 tidak menyebar atau akan terputus sehingga akan segera hilang dari muka bumi.

Kejadian ini sungguh menyita aktivitas hampir seluruh manusia di seluruh dunia tidak bisa beraktivitas seperti pada saat-saat hari biasa.

Dari Kejadian ini ternyata bisa diambil hikmahnya, bahwa ketika tidak ada virus Corona itu,  begitu mudah dalam mencari rezeki tapi kita kadang kurang mensyukuri atas keadaan yang mudah pada saat itu.

Kejadian ini juga bisa membuat perekonomian dunia melemah perekonomian lumpuh semoga kejadian ini tidak berlarut-larut terlalu lama.  Mengantisipasi virus korona ini SMP Negeri 1 Takeran memiliki program sebagai berikut : 1. Membuat masker sekitar 500-an Masker rencananya yang 400 dibagikan kepada anak-anak yang 50 dibagikan kepada bapak ibu guru selebihnya dibagikan kepada Bapak  Polisi ada 60 buah.

Kecuali itu juga membuat minuman jaseku yang bahannya terdiri  jahe ,sereh, kunir dan gula aren sebenarnya program ini juga diminati oleh masyarakat sekitar banyak pesanan dari masyarakat untuk membeli jersey ku ini,  yang ketiga adalah penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara mandiri oleh SMP Negeri 1 Takeran semua ruang kelas disemprot termasuk ruang komputer label ruang kantor dan tempat ibadah masjid  kemudian program yang ke-4 disediakan tempat cuci tangan atau wastafel yang terdiri dari 15 titik ,disediakan sabun untuk digunakan  warga sekolah untuk cuci tangan .

Program yang ke-5 diadakan pembelajaran dengan moda daring  dengan fasilitas wa dan juga diadakan ujian sekolah secara online itulah beberapa beberapa program yang bisa dilakukan oleh SMP Negeri 1 Takeran dalam mengantisipasi mengantisipasi kondisi Lockdown karena korona Terima kasih semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa merahmati dan meridhoi kita semua.  Tetap semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar