Selasa, 15 Juni 2021

Narasumber Menulis buku autobiografi

Jadwal saya kemarin begitu  padat,  di kantor  diawali  dengan koordinasi  dengan panitia  PPDB tahun 2021 agar  pada saat pendaftaran  nanti berjalan lancar tidak ada suatu  kendala. 

Kemudian  pukul  09.00 guru-guru  mendapatkan  giliran  untuk  vaksin COVID-19,  sebagai  persiapan  pelaksanaan  PTM pada tahun pelajaran  2021/2022.
Sepulang  kantor  ada urusan  membuat  undangan di Magetan. Sebelumnya  pukul 12.06 ada WA dari Omjay seorang tokoh  blogger  ternama. 
"Nanti malam jadi narsum ya pak di wa group gel 18. Pukul 19.00 wib".
"Iya Omjay  insyaallah." Jawabku  sambil berharap  semoga  tidak ada acara  yang bersamaan.

Sesampainya  di rumah,  sambil makan istri  menyampaikan. "Mas  badanku sakit,  nanti  ke dokter  ya." Dia memegangi  pundaknya  tampak  tidak nyaman  di tubuhnya.

Kemudian  kami istirahat  sebentar,  alhamdulillah  bisa tidur  30 menit.  Lantas mandi  persiapan ke Dokter.  Saat itu  pukul 16.30. Kami  berangkat  biar dapat  giliran  awal.  

Sementara  sebenarnya  biasanya  jam segitu  mengantar  ibu  mertua kontrol  ke dokter.  Setiap  sore  antara jam  15.30 sampai  jam 16.30. Maka  terpaksa  tugas  itu  di hendel  adik saya. 

"Nanti  jangan banyak menegur saya  ya kalau  misalnya  berhenti  di jalan  kemudian saya membuka HP. Karena saya sudah berjanji menjadi  narasumber  menulis buku  di GWA menulis gelombang  18." Pesanku  pada bu Parno.  Karena  untuk   menjadi narasumber  perlu  perhatian yang fokus.  

Saya ingin belajar menjadi  orang  yang menepati  kata kata saya, terkecuali  ada kejadian  yang luar  biasa. 

Mulai  saat itu  saya menyiapkan materi,  saya menulis  dan hasilnya  saya titipkan  di wall  istriku.  Sehingga  nanti pada saat pukul  19.00 tinggal menshare  satu demi  satu.

Sampai  di Madiun  kemudian daftar, ternyata  di  antrian 83. Akhirnya  mendapatkan  giliran  samapai  pukul  11.00.

Sehingga  saya bisa bertugas sebagai narasumber  dengan  fokus antara  pukul 19.00 sd. 22.00. 
Materi  yang saya angkat  adalah menulis buku autobiografi. 

Kita tidak tahu berapa  umur seseorang,  kita tidak tahu  kapan ajal  datang, maka menulislah  buku  biografi  agar  anak  cucumu  tahu  sejarah perjalanan  kehidupan Anda.

Dari sejarah  perjalanan  kehidupan Anda,  anak  cucumu bisa belajar  betapa  untuk  mencapai  kesuksesan  itu  butuh  perjuangan  yang luar biasa.

Tampaknya  peserta  antusias  mengikuti  acara  terbukti  kami dibanjiri dengan pertanyaan pertanyaan.
Ada 10 pertanyaan  alhamdulillah  bisa saya jawab dengan sabar  dan tenang. Sabar artinya  saya jawab  dengan teliti  per poit. 
Saya merasa  emosi  saya lebih stabil  dalam  menjawab pertanyaan.  Sehingga  jawaban  saya  terasa  lebih runtut. 

Saya ingin  mengabadikan  dan menuliskan  pada edisi berikutnya  pada  blog,  sebagai  arsip. 

Alhamdulillah  di akhir  acara ada yang pesen bukunya. Dan pagi tadi sudah saya kirim  ke alamat  untuk  menemui  takdirnya. 

Demikian  sahabatku  yang baik  hati. Semoga  kalian sehat  semuanya. 


Magetan,  15 Juni 2021






2 komentar: