Selasa, 04 April 2023

Sapta arga ambangun nata

SMPN 2 Karangrejo  berdiri 1 April 1977, saya   beri "tetenger" sengkalan  di gedung merah itu dengan huruf Jawa, "Sapta arga ambangun noto," itu artinya tahun 1977. 

Disamping itu juga ada harapan yang tersirat semoga  anak-anak  yang sekolah di sini kelak menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing. 

Brandingnya adalah sekolah santun inovatif  peduli atau SIP.

Sekarang gurunya ada 34 dan staf TU 11 jumlah seluruhnya 45.
Muridnya ada 16 Kelas atau 456 siswa. Di sini untuk berprestasi butuh perjuangan  dan kerja keras. Saya sudah 2 tahun disini dan ada 20 prestasi. Tahun pertama 6 prestasi,  tahun kedua 14 prestasi.

Tahun ini kami siapkan dengan bimbingan intensif terhadap juara kelas 8 juara 1,2, 3 sehingga jumlah seluruh  ada 15 siswa. 

Disini ada potensi , seni, silat, drumband, albanjari, Pramuka, kerawitan, paduan suara. Bulu tangkis dan  volly.  Semuanya difasilitasi dengan  kegiatan  ekstra  kurikuler.

Kami ingin sekolah ini memiliki grup korsik terbaik setidaknya di Magetan  Timur. Untuk  itu saya mencarikan guru terbaik.  Alhamdulillah  17 Agustus  2022 sukses sebagai regu Korsik. Alhamdulillah  mendapat berbagai apresiasi  dari masyarakat sebagai hebat.

Selama 2 tahun ada 70 % gedung yang bisa diperbaiki, sehingga  sekarang sudah kokoh  berdiri melindungi  anak anak untuk  aman belajar.  

Setiap keputusan yang diambil  adalah berpihak pada murid. Disini juga ada anak berkebutuhan khusus  dan anak-anak  istimewa  lainnya yang perlu penanganan berdeferensiasi sahingga  merek bisa tumbuh kembang  sesuai harapannya.

Dalam prestasi akademik  pernah juara 2 IPA, 3 Matematika  dan juara 5 IPS.  KSN tingkat  Kabupaten.  

Juara 2 IPS tingkat Nasional

Sedangkan non Akademik juara 1 Nasional silat. Disini gudangnya silat juga, sudah 5 anak yang juara silat. 

SMP 2 Karangrejo  juga masuk sekolah adiwiyata propinsi  tahun 2022. Alhamdulillah  terakreditasi A nilainya 92.

Warga sekolah guyup rukun , gotong royong , bergandeng tangan  untuk  sukses bersama menghadapi tantangan memajukan prestasi sekolahnya. 

Itu yang bisa saya sampaikan akhirnya dengan  ucapan bismillahirrohman nirrohim  kepemimpinan SMP 2 Karangrejo  saya serahkan kepada Bapak Sugeng Hariadi S.Pd sebagai Kepala Sekolah yang baru. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa  nerahmati  penjenengan  beserta keluarga besar esperoka. 

Jalan jala ke surabaya
Naik kereta  membawa gitar
SMP  2 tetap  Jaya  
Mendidik anak semakin pintar

Naik kereta ke Surakarta
Jangan lupa membeli  srabi
Esperoka tetap Jaya
Dibawah pimpinan Pak  Sugeng Hariadi

Kota Blitar jauh disana
Lupa remaja  kurang disiplin
Murid   belajar di esperoka
Kelak dewasa jadi pemimpin

Wassalamu alaikum wr.wb 
Tulisan diatas catatan sertijab saya hari ini. Hadir dalam acara ini Bunda Dra. Endang Ambarwati, MM. Sekdin Dikpora. Ketua Komite, Lurah Prampelan, semua guru pegawai SMP 2 Karangrejo  dan Semua guru pegawai SMP 3 Plaosan.

Magetan, 5 Maret 2023





4 komentar:

  1. Terima kasih atas kesabaran, keikhlasan, dan ketulusan dalam membimbing kami. Selamat berpetualang di tempat kerja yang baru semoga sukses. Mohon dimaafkan semua kesalahan. Semoga silaturahmi yang tulus terjaga selamanya. Semangat

    BalasHapus