Rabu, 05 April 2023

Sekolah Nasional berbudaya kearifan lokal Mataraman

Sekolahnya megah besar. Ada dua mesjid besar di depan sekolah , itulah Stupa. Yang menyambut  rombongan kami dari SMP 2 Karangrejo. Rombongan kami sampai di stupa tepat pada pukul 08.00 WIB.

"Bapak Ibu yang saya hormati hari ini saya mengucapkan kulonuwun ikut duduk bersama dalam meja persaudaraan  , meja keluarga besar Stupa, SMP 1 Parang." Itu kalimat saya mengawali sambutan.

"Mohon ijin memperkenalkan diri, saya Suparno dari SMP 2 Karangrejo.  Sebelumnya di SMP 1 Takeran, SMP 3 Kawedanan dan sebagai guru SMP 2 Kawedanan".

"Saat ini saya dalam PGP sebagai Fasilitator  dan sebelumnya  sebagai Pengajar  Praktik. 
Istri 1 Guru SMP 1 Sukomoro, lulus Guru Penggerak th 2022, dan kini lulus seleksi PP tahap 2 .  Anak 2 , yang pertama  belajar berwiraswasta , yang ke 2 masih kuliah di FKG Unair semester 4." Lanjut saya  

Ketika jadi guru saya pernah juara 2 Gupres, 10 terbaik Nasional  UKG 2015. Kemudian 2016 saya terpilih sebagai nara sumber nasional   guru Pembelajar sd 2018. 

Seorang Fasilitator  itu tidak boleh merasa lebih pintar. Demikian juga saya di sini, oleh karena itu nanti bantulah saya untuk mewujudkan impian murid murid, masyarakat  juga impian panjenengan  semua tentang sekolah kita tercinta ini.

Mari sukses bersama, saling bergandeng tangan berkolaborasi mewujudkan visi sekolah nasional berkearifan lokal  Mataraman ini.

Tadi malam saya menulis Google form. Untuk  diisi Bapak Ibu  Guru. Kekuatan  apa yang ada disekolah ini? Menurut Bapak Ibu apa harapan murid  murid terhadap sekolah ini? Sedangkan menurut impian  Bapak Ibu, sekolah kita ini menjadi bagaimana atau seperti apa?, Budaya baik apa yang sudah berjalan di sekolah  ini? Kearifan lokal apa yang masih perlu ditingkatkan.

Jawaban pertanyaan  ini akan saya jadikan modal awal untuk  memajukan  sekolah yang kita cintai bersama ini.

Demikian yang bisa saya sampaikan  dengan ucapan bismillahirrohman  penyerahan pimpinan SMP 1 Parang dan seluruh yang ada didalamnya saya terima dengan penuh tanggung jawab. 

Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa senantiasa  melindungi  dan merahmati kita semua. 

Pangeran Diponegoro  maju perang
Melawan musuh , dengan seribu pasukan
STUPA  jaya SMP 1 Parang 
Sekolah Nasional berkearifan  lokal mataraman

Jalan jalan ke Minahasa
Pulang  mudik membawa gitar
stupa Jaya sepanjang masa
Mendidik anak semakin pintar 

Demikian mohon maaf atas segala kekurangan. 

Wassalamu alaikum wr.wb 

Magetan, 6 April 2023








Tidak ada komentar:

Posting Komentar