Selasa, 24 Januari 2023

Perjalanan pagi untuk studi inspirasi

Kali ini saya bersama MKKS  SMP  Magetan menuju Dinas Pendidikan  Kabupaten  Magelang.  Berangkat  pukul 03.00 dini hari. Alhamdulillah  kami semua sehat bahagia ceria bersama.

Agenda penting kami adalah menuju Dinas Pendidikan  kota Magelang kemudian  menuju SMP 1 Magelang dan SMP 1 Pakem Jogjakarta, untuk  studi inspirasi.  Kegiatan  ini berawal  dari kunjungan  SMP1  Magelang  ke Magetan.

Kami sholat subuh  di Rest Area 519 A Masaran Sragen.  Seperti  biasa  kalau perjalanan  wisata  kami sholat  di sini.  Masjidnya  besar, bersih  nyaman.

Ayo segera naik untuk  melanjutkan  perjalanan agar sampai tepat  waktu. 

Sampai di Dinas Pendidikan  Magelang  tepat pada pukul 09.00. Kami memasuki ruangan  aula.  Hadir Kepala Dinas Pendidikan  Kepemudaan dan Olahraga Bapak Drs Suwata, MSi , Korwas Bunda Atik Darmawanti, M.Pd dan Bu Ika Kasi Kurikulum. Serta Bubda Titik Sudarti, M.Pd.

Magelang terdiri dari 3 kecamatan . Temanggung, Wonosobo, Purwarejo. Visinya  "Maju sehat bahagia." Kota militer, kalau pas wisuda  Taruna transitnya   itu di hotel di Magelang.  SMPN nya 13 dan 7, swasta indeks pembangunan manusia peringkat  4 se Jawa Tengah.
Ada 5 program unggulan
1. Pelayanan  pendidikan  gratis mulai PauD SD SMP. 
2. Tersedianya wifi ditiap RW untuk  memudahkan pembelajaran  secara daring. 
3. Pamong Belajar
4. Penanganan  anak putus sekolah 
5. Peningkatan  kesejahteraan  guru honorer. 

UMK 1.914.000 di sini.

Beberapa kali Pak Imam , Kepala Dinas memuji Magetan  terutama SMP1  Magetan.  Sebagai  sekolah Adiwiyata  yang luar biasa  dll.

Dulu leter U ditambah aula.  Monumen rantai kencana. Ada 3 pelajar  SMP1  yang ikut berjuang di jaman Jepang.  

1912 jadi sudah sejak sebelum merdeka. 
Taqwa unggul dalam prestasi

Kita disambut tari Gelang Ranca. Mancing Bandara suara kencana  

Tiada hari tanpa prestasi 

Di Kabupaten Sleman ada 54 sekokah SMP  Negeri. Hari ini kami ke SMP 4 Pakem.  Sekolah berlantai dua ini di pimpin  Bapak Ponidi, S.Pd.
Brandnya adalah Sekolah berkarakter  Juara. Sebuah pemilihan brangkat yang pas.  Sekolah ini memang telah menghasilkan puluhan mungkin ratusan juara. 

PNS nya hanyab14 lainnya masih  swasta, TU nya hanya 1. 



GTT 37 
Susu tante  sumbangan suka rela tanpa tekanan.  Di sekolah ini banyak swadaya 

Ini termasuk sekolah paling tinggi  animo Masyarakatnya.  Ada satu kelas berasrama.

  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar