Kamis, 10 Desember 2020

Allah menempatkan kamu sekarang tidak karena kebetulan

sumber ilustrasi: www.bobo.grid.id

Banyak orang  ingin menjadi  pribadi unggul. Tapi tidak disertai  dengan upaya  mencapainya.  Gaya hidupnya  santai, makan enak, tidur nyenyak. Tak kenal perjuangan,  hidup sengsara  apalagi menderita.
Bangun  tidur  yang dipegang  pertama kali  HP, kemudian buka  WA, share berita  kesana kemari,  padahal  tidak  tahu hoax apa tidak.

Sebenarnya tidak ada keunggulan yang ada pengulangan artinya kalau  anda ingin unggul  maka harus melakukan pengulangan. 
Tigerwood sejak usia 4 tahun main golf dan ketika menginjak  usia 10 tahun , setiap  hari 6 jam dilapangan golf hingga usia 20 tahun Dia menjuarai golf master   hingga kini namanya  dianggap pegolf terbaik di dunia .
Rudi Hartono sejak berumur  6 tahun setiap hari  dia bermain bulu tangkis  6 jam sehari,  pagi  sore, sehingga ketika berumur  18 tahun dirinya  menjadi juara all england hingga  bertahan satu dekade. 
Pite sumpres, Michael Shumacher, Ronaldo adalah  deretan  Atlit hebat   yang melakukan pengulangan  untuk  hal yang sama  lebih dari 10 tahun sehingga mereka menjadi manusia  unggul. Mereka  begitu  disiplin melakukan  pengulangan dan penuh semangat  terhadap  apa yang dilakukannya.

The beatle  grup  musik legendaris  bermain 6 tahun di bar di Jerman dan dibeberapa tempat  di kalangan low class, lebih 10 jam bermain musik  sehari,  sebelum meledak musiknya  ditahun 1960,  cerita pengulangan juga terjadi di pakar keuangan  seperti George Soros dalam permainan  uang, Waren  Buuffet dalam permainan  saham, semua adalah manusia  unggul  yang mengerjakan hal yang sama  berjam jam setiap  hari  dalam waktu  yang panjang  untuk  menjadikan  mereka manusia  unggul.  

Dalam keunggulan  tersebut mereka  menjadi  "Raja" di bidangnya. 

Pedihnya  perjuangan mencari sesuap nasi , beratnya  menanggung hutang,  sakitnya  kegagalan,  tajamnya persaingan, beratnya berkompetisi harus dilewati  untuk  mahkota  bisa terpasang di kepala sang pejuang.  

Perjuangan itu  membangun kemakmuran,  perjuangan menanggung kewajiban,  semua  harus dilewati . Ketika kamu lelah dalam perjuangan  maka saat itu  kamu  sedang belajar  tentang kesungguhan,  tentang  sabar,  semangat,  dan tersenyum  karena kamu  sedang menimba ilmu  di Universitas  kehidupan.

Allah  tidaknpernah salah  menempatkan  kamu pada posisi sekarang. 

Allah  meletakkan kamu  ditempat  yang sekarang  bukan karena kebetulan  , orang hebat  tidak dihasilkan  dari kemudahan, kesenangan,  dan kenyamanan, mereka  dibentuk  melaui  kesulitan  , tantangan dan airmata.  

Maka ketika kamu dihadapkan pada kesulitan,  tantangan sehingga kamu bersedih  menangis,  maka yakinlah  saat  itu  anda sedang dipersiapkan oleh Allah  untuk  menjadi orang hebat.  Melaui  rintangan,  tantangan  dan airmata  menjadikan  kamu  seorang  pemimpin hebat di keluarga,  bisnis , karier dan yang lainnya. 

Maka jangan bersedih  ketika  difitnah,  ketika  dihujat  , ketika  dihina,  teruslah  melakukan  pengulangan  pada bidang  yang kamu  sukai  dan tunggu  saatnya  kamu  menjadi  seorang singa , seorang  raja  , seorang  juara  di bidang kamu.





1 komentar: