Selasa, 25 Januari 2022

Persahabatan 2 Anak muda

Anak muda itu sedang duduk di depan kantin kampus yang belum buka. Karena hari masih pagi, sambil menunggu acara Ospek dimulai.
Seremonial Ospek diadakan  persis di depan Kantin.

Kemudian saya mendekati dan mengulurkan tangan , "Suparno," dia mengeluarkan tangan juga dan menjabat tanganku ,"Suyono."

Kami berkenalan panjang x lebar maka kami cepat akrab dan berkarib. 

Itu terjadi 35 tahun yang lalu. Saat dimana kami kuliah di kampus yang sama, IKIP Surabaya  yang sekarang dikenal Unesa.

Sejak itu kami bersahabat karib, tak pernah ada perselisihan,  kami saling berkunjung silaturahmi,  bahkan sampai  Bapak dan Ibuku  kenal baik dengan Dia. Demikian juga aku di keluarganya. 

Ketika  masa masa libur sekolah  kalau Dia ke rumahku  selalu makan bersama,  sebagai jamuan.  Memang adanya ya itu,  tidak ada yang lain. Tapi kami senang-senang saja.

Tahun 1989 ,kedua anak muda ini sama sama lulus dan  berprestasi,  terbaik di jurusannya.  

Tahun 92 diangkat   sebagai CPNS, tanpa harus melamar kemana mana. yang satu ditempatkan  di SMP 2 Kawedanan, yang satu ditempatkan  di SMP 1 Barat.

Tahun 2012 saya menyerahkan kepemimpinan  MGBK kepada pak Yono.

Kedua anak muda itu  kini duduk berdampingan  dalam acara serah terima jabatan Kepala Sekolah Pendamping MGBK.

"Dengan ucapan bismillahirrohmanirrohim,  pendampingan MGBK SMP Kab. Magetan  saya serahkan  kepada Bapak Suyono, semoga  Allah  Tuhan Yang Maha Esa  selalu melindungi  dan meridhoi  kita semua."

Saya yakin dibawah pendampingan Pak Yono  MGBK SMP Magetan  tetap exsis  menyajikan karya terbaik  untuk  bersama sama memberikan kontribusi  untuk  Magetan  terepan.  

MGBK SMP Kab Magetan,  sejak tahun 1994 saya aktif, hingga jadi sekretaris,  jadi ketua, jadi Guru Inti, hingga jadi KS Pendamping.

Saya cinta padamu.  Cintailah profesi  ini , karena itu yang mengantarkan kamu pada posisi yang sekarang.  Sesulit apapun posisimu sekarang , jalani dengan baik , Tuhan tidak pernah salah mendudukkan kamu pada posisi  yang sekarang. Sebab itulah cara Tuhan mendidik Kamu agar kelak kamu jadi orang hebat seperti kehendak-Nya.

Magetan  , 26 Januari  2022





2 komentar: