Rabu, 21 Juni 2023

Jamaah Haji Magetan 2023

Hari yang kami tunggu itu akhirnya  datang juga. Hati kami berdegub kadang tidak teratur. Kami packing pakaian dan hal-hal lain kebutuhan kami yang akan dibawa ke Tanah Harom.

Kami berangkat  tgl 28 Mei 2023 dari pendopo Suryagraha. Diberangkatkan  Bapak Bupati Dr.H. Suprawoto  SH.,MSi. bersama jajarannya. Setelah sambutan kami bersalaman  sebagai restu berangkat. 

Kami diberi pakaian khas Magetan  yang kami kenakan saat berangkat.  Tidak itu saja juga sering kami pakai ketika di Madinah dan Mekkah.

Pesan  Bapak Bupati jaga nama baik kita dan tolong doakan Kabubaten  Magetan  dan Indonesia pada umumnya untuk tetap aman tentram diberikan banyak keberkahan didalamnya. Bukan 71

Sampai di Surabaya  kami menginap semalam. Kami sekamar dengan mas Budi Ari, Pak H Nur Wahyudi dan Mas Ongki.Jamaah haji asal Sarangan yang paling muda ini. 

Keesokan harinya kami terbang ke Madinah. Pesawatnya besar sekali pesawa.kkm
J6t Saudia. Tidak terlalu mengkhawatirkan saat penerbangan.  Jalannya mulus tenang  bahkan kami bisa tidur lama di peswat  setelah muluyt kami berkomat-kamit  berdzikir menyebut keagungan  Allah. 
Ĺj
Saya duduk berdampingan dengan istri dan mas Toyib dari Kentangan.
Setelah 8 jam  Terbang sampailah di Bandara King Abdul Aziz. Dķokumen kami diperiksa  satu persatu.  Tapi p lancar.  Kemudian kamni menuju hotel. Ĺò di hotel pukul 18.00 waktu setempat. Perbeôĺĺdaan waktĺķĺkùu antara Indonesia dan Saudi selisih 4 jam. Misalnya di Saudi jam 18j.0uùya 
Hhgh0 di tanah air jam 22.00.

Saya diserahi kamar sejumlah jama'ah untuk  membagi. Dari rumah saya sudah punya konsep pembagian kamar itu. Akhirnya  cukup membantu. Dibantu juga seorang pemuda  petugas hotel. Dia bisa bahasa Inggris tapi terbatas seperti  saya juga. 

Tapi cukup  membuat  konek yang baik. 
Saya dikamar 301 dengan mas Suwarto, Pak Narto, Pak Sono kami kompak dalam makan dan keberangkatan  ke Masjid  setiap  hari.
PakWarto dan Pak Sono dari Lembeyan dan Pak Narto satu desa dengan saya. 
Saya paling muda dalam satu kamar  ini. Usiaku 56 Pak Warto 57 Pak Narto 68 dan pak Sono 73.

Setelah mandi dan menata kamar kami istirahat. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar