Rabu, 18 Januari 2023

9

Olah rasa, olah hati olah pikir punya literasi dan numerasi punya pengetahuan belajar  saat ini kekinian kita perlu belajar otodidak, baru olah raga.    Ciri pelayanan prima adalah kepuasan pelanggan 

Penjenengan  adalah guru penggerak  yang baik tapi juga idola murid murid. Kenapa anak-anak  sekarang punya etika yang  kurang baik karena tidak punya idola.  Bagaimana kiprah  saudara untuk  mendidik  anak-anak.  Agar anak-anak  punya hope  harapan masa depan.  

Bapak Bupati punya harapan besar pada guru  guru yang telah memiliki label guru penggerak. mulai dari hal-hal kecil.  Orang Indonesia  itu tidak disiplin. Maka didiklah disiplin.  Datang tepat pada waktunya, buang sampah ditempatnya  datang tidak diantar orang tua, sahingga  menjadi anak yang mandiri.
Kalau masih ditunggui  orang tua  berarti belum percaya  sepenuhnya  pada sekolah, beri kepercayaan  pada sekolah  untuk  mendidik anak-anak  menjadi mandiri.

Penjenengan  semua sudah punya SIM untuk  menjadi pimpinan  di sekolah.  Penjenengan  harus menjadi  contoh  disekolah. Kalau saya melihat  tidak bisa,  ya nanti dulu.  Pak Bupati akan objektif  menilai  penjenengan.  Bapak Bupati  satu satunya Bupati  yang mewawancari  calon kepala sekolah, "saya titip anak-anakku didiklah yang baik".

Sumberdaya manusia  itu memegang peranan penting  dalam hidup  ini. Pak Bupati  memberikan  ilustrasi Jogja itu dulu rakyatnya  miskin, kurang gizi. Tapi pemimpinnya  memiliki  visi mementingkan  sumberdaya manusia.  Yaitu Sultan Hamengkubuwono IX seorang raja lulusan Universitas  Leiden. Perguruan  tinggi  tertua di Belanda.  



Pak 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar