Jumat, 19 Mei 2023

Sambutan KS pada purnawiyata Stupa Jaya

Kepala Dinas Pendidikan kepemudaan dan Olahraga  Bapak Drs  Suwata MSi 
Bapak Camat, Ndan Ramil, Kapolsek yang  saya hormati. 
Bapak Ketua Komite beserta pengurus. 
Bapak Kepala Desa
Bapak Ibu KS sekitar. 
Bapak Ibu Guru  beserta staf TU
BapakIbu wali murid  yang saya hormati 
Anak anakku semua yang saya sayangi dan banggakan.

Syukur alhamdulillah  mari kuta panjatkan  kehadiran Allah SWT.
Sholawat san salam semoga tercurah  pada manusia  pilihan sepanjang  jaman Rosululloh  SAW.

Yang pertama  kami  mengucapkan  terima kasih  atas kehadiran Bapak  Ibu semuadi Stupa. Kehadiran Bapak Ibu semua merupakan bentuk dorongan semangat pada anak-anak  kuta semua. dan apabila ada sesuatu  yang kurang  berkenan  saya mohon maaf yang sebesar besarnya.

Pada anak-anakku semua kalian telah menyelesaikan tahapan  belajar  di SMP 1 Parang. 

Perlu disadari  bersama bahwa pasti beda antara anak yang rajin dengan yang tidak. Yang disiplin  dgn yang tidak 
Yang suka kerja keras dengan yang tidak .
Yang rajin beribadah dengan yang tidak.

Mungkin perbedaan  itu tidak  dirasakan sekarang  tapi 1 tahun 4 tahun kemudian 10 tahun kemudian.  Maka perbedaan itu jelas didepan mata.

Oleh karena  itu agar tidak ada penyesalan dikemudian hari. Seberat apapun  tetaplah beristiqomah  untuk selalu disiplin, rajin, suka kerja keras dan rajin beribadah. Agar anda selalu ditolong  oleh Allah  dalam berbagai keadaan.  Diberi lancar dalam studi, dimudahkan mendapatkan  pekerjaan yang layak. Dibimbing  langkah dalam meniti perjalanan hidup anda  sehingga selamat  dan bahagia.

Bapak Bupati diberbagai kesempatan  menyampaikan kata kata ini. "Orang bodoh akan terus miskin orang miskin akan terus bodoh."
Artinya sekolah itu penting sekali untuk  memutuskan mata rantai kemiskinan. Oleh karena itu walaupun sulit, susah, sengsara, menderita  teruslah untuk  sekolah."

Pergilah jauh  untuk  mengejar mimpi. Imam Safii berkata, anak panah baru mengenai  sasarannya  setelah lepas dari busurnya.

Air itu bila berhenti menggenang  maka akan menjadi berbau  busuk. Tapi bila mengalir  akan bermanfaat  bagi kehidupan.

Bapak Ibu wali murid  terima kasih  telah mempercayakan  kepada Stupa  sebagai  pilihan studi  putra putri  Bapak Ibu. Misi kami menjadi sekolah terdepan setidaknya  di Magetan Selatan.

Untuk  mencapai  itu harus mendapatkan  dukungan kita  bersama sesuai dengan tupoksi  masing-masing.  Kita sama-sama  tergerak  bergerak dan menggerakkan  ekosistem pendidikan di komunitas  masing-masing.

Semoga anak-anak  kita kelak dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Seperti  yang digambarkan  dalam profil  pelajar  Pancasila.  Anak-anak  kita inilah yang kelak  meneruskan estafet kepemimpinan  Nasional. Yang kelak  menjadi  tempat berlindung  kita di hari tua hingga akhir menutup  mata.

Air di kolah jangan digunakan untuk berkumur
Mari terus sekolah agar kelak hidup kita makmur.

Sekian wassalamu alaikum wr wb. 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar