Kamis, 20 Juni 2019

Investasi Masa Depan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam sejahtera untuk kita semua sahabatku pemuda Indonesia dan Wali Murid , yang baik hatinya. Pada kesempatan ini saya ingin mengupas tentang investasi masa depan.

Investasi adalah menanamkan modal dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Tidak ada investasi yang paling baik untuk diri kita menjadi lebih baik di masa depan  kecuali investasi berupa pendidikan. Namun hal ini belum disadari sepenuhnya oleh kita semua sehingga kurang menghargai investasi itu mereka masih ragu-ragu, mereka merasa rugi kalau sekolah itu mengeluarkan uang sehingga paham kebanyakan orang adalah sekolah itu mengeluarkan uang sedikit atau gratis.

Kita semua pasti berkeinginan Agar suatu saat nanti kita atau anak-anak kita bisa bekerja dengan gaji yang sangat tinggi atau menjadi pengusaha yang sukses yang mendapatkan gaji yang setinggi-tingginya atau harta kekayaan yang setinggi-tingginya. Namun kita semua kadang-kadang lupa bahwa untuk mencapai itu semua investasi yang paling bagus adalah pendidikan Tidak ada cara yang lebih mudah untuk merubah hidup kita menjadi lebih baik,  menjadi dahsyat kecuali pendidikan, dengan pendidikan seseorang yang tadinya dari level bawah bisa melakukan akselerasi atau lompatan yang luar biasa sehingga menjadi sukses menjadi berpendidikan, menjadi pejabat menjadi pengusaha, menjadi anggota dewan, dan sebagainya. Untuk itulah perlu disadari bahwa selama kita berada di dalam bangku sekolah maka waktu itu kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengisi ilmu pengetahuan untuk melatih kecerdasan berfikir kita untuk membentuk akhlak mulia kita yang akan kita siapkan untuk ketika kita menjadi pribadi pribadi yang dewasa.

Bantuan Operasional Sekolah yang disediakan oleh pemerintah hanya sekadar cukup artinya dengan dana itu dunia pendidikan belum bisa memberikan pelayanan yang istimewa seperti halnya perusahaan restoran yang menyajikan menu makanannya untuk customer nya dengan sajian istimewa.

Oleh karena itulah  sekolah berharap partisipasi dari orang tua atau wali murid untuk ikut serta menginvestasikan sedikit hartanya untuk kemajuan pendidikan anaknya di sekolah. Itu adalah satu keputusan yang sangat mulia yang sangat diharapkan oleh kita semua terutama orang-orang yang memahami pentingnya dunia pendidikan untuk mendidik anak-anak bangsa ini menjadi lebih baik untuk menjadi anak-anak bangsa ini menjadi pemuda masa depan yang hebat yang bisa menciptakan pekerjaan sendiri yang bisa menyediakan lapangan pekerjaan untuk orang lain,  untuk teman-temannya menjadi pemuda-pemuda Indonesia yang memberikan manfaat untuk bangsa dan negaranya, oleh karena itulah kami mengajak  kepada semuanya untuk memahami itu semua.

Pada hari ini Jumat tanggal 21 Juni 2019 anak-anak SMP akan menerima raport yang merupakan hasil perjuangan nya di dalam menuntut ilmu selama setahun terakhir. Di dalam penerimaan raport itu pasti kita semua berharap kita mendapatkan nilai yang baik, tapi yang lebih penting adalah raport itu kita gunakan sebagai introspeksi diri bahwa perjuangan anak-anak itu di dalam menuntut ilmu sampai pada keadaan yang digambarkan oleh Nilai raport itu, sehingga yang paling penting adalah bagaimana di tahun yang akan datang anak-anak bisa belajar lebih giat lebih semangat berdoa lebih khusyuk sholat lebih tertib sesuai dengan anjuran agamanya.
Semoga di tahun yang akan datang kita lebih semangat belajar, lebih rajin, lebih disiplin, lebih giat berdoa,lebih tertib menjalankan salat lima waktu, sehingga menjadi pribadi-pribadi yang hebat menjadi pribadi-pribadi yang luar biasa sehingga mudah sekali untuk mendapatkan nilai yang baik di dalam raport kita Semoga Allah subhanahu wa ta'ala selalu melindungi dan merahmati kita semua wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar